Sukses

Smartphone LeEco Le Pro 3 dan Le S3 Melenggang di Amerika Serikat

Produsen smartphone Tiongkok LeEco meluncurkan smartphone terbarunya Le Pro 3 dan Le S3 di Amerika Serikat, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Pembesut smartphone Tiongkok LeEco baru-baru ini menyelenggarakan sebuah peluncuran smartphone andalan, Le Pro 3, di Amerika Serikat. Ponsel ini dibanderol seharga US$ 399 atau setara Rp 5,1 jutaan.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari IB Times, Kamis (20/10/2016), Le Pro 3 hadir dengan layar Full HD 5,5 inci dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 821 dari Qualcomm.

Untuk diketahui, sebelumnya Google Pixel dan Pixel XL juga menggunakan Snapdragon 821 untuk menunjang performanya.

Ponsel premium LeEco ini hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, sebuah pemindai sidik jari, serta kamera beresolusi 16GB yang mendukung video 4K.

Dari segi spesifikasi, ponsel ini digadang setara dengan Google Pixel, meski begitu dari segi harga Le Pro 3 lebih murah dibandingkan smartphone baru milik Google tersebut.

Sama seperti iPhone 7, Le Pro 3 tidak menghadirkan port headphone 3,5mm, dan tanpa fitur bluetooth headset. Pengguna hanya disuguhi sebuah port USB Type C untuk headphone-nya.

LeEco menyebut, USB Type-C mereka menghadirkan 'Continual Digital Lossless Audio' yang bisa menyuguhkan pengalaman audio yang lebih baik.

Tak hanya itu, USB Type-C nya pun sudah mendukung fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi 33 persen daya hanya dalam 20 menit, padahal kapasitas baterai Le Pro 3 sendiri bisa dibilang cukup besar, yakni 4.070mAh.

Le Pro 3 hadir dalam dua warna, yakni gray dan gold yang mulai dijual 2 November mendatang melalui flash sale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Le S3

Selain Le Pro 3, LeEco juga meluncurkan ponsel kelas menengah Le S3 yang dijual dengan harga US$ 249 atau setara Rp 3,2 jutaan.

Seperti Le Pro 3, Le S3 hadir dengan layar HD seluas 5,5 inci yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 625. Kinerja Le S3 didukung dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 32GB.

Meski hadir dengan spesifikasi yang agak lebih rendah dibanding saudaranya, Le S3 tetap dibekali pemindai sidik jari dan kamera 16MP.

Le S3, smartphone kelas midrange LeEco. (Sumber: IBTimes)
Sama dengan Le Pro 3, Le S3 juga tak menampilkan sebuah headphone jack 3,5mm. LeEco mengandalkan port USB Type-C.

Walaupun cukup mengesankan, baik Le Pro 3 maupun Le S3 tidak berjalan di OS Android Nougat 7.0. Keduanya masih berjalan di OS Android Marshmallow 6.0.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini