Sukses

Gemas, Karakter Moogle Jadi 'Boneka' di Final Fantasy XV

Moogle, makhluk menggemaskan di serial Final Fantasy akhirnya kembali hadir di Final Fantasy XV. Seperti apa wujudnya sebagai boneka?

Liputan6.com, Tokyo - Mendekati peluncurannya, Square Enix kian getol mengumbar teaser gameplay dari gim andalan terbarunya, Final Fantasy XV.

Salah satu teaser paling anyar yang diperlihatkan adalah kemunculan karakter Moogle--makhluk mungil putih menggemaskan--yang 'langganan' hadir di setiap seri Final Fantasy.

Kehadiran Moogle di Final Fantasy XV tentu disambut antusias para fans.

Namun sayang, Moogle di gim ber-genre Action RPG ini tidak 'hidup', alias hadir dalam bentuk boneka.

Dilansir Gematsu, Jumat (3/11/2016), Moogle di Final Fantasy XV tersebut kelak bisa digunakan saat pertarungan berlangsung.

Tujuannya, Moogle menjadi 'pengalih' musuh saat Noctis (karakter utama Final Fantasy XV, red.) dan kawan-kawan bertarung. Dengan begitu, Noctis cs bisa fokus melawan musuh dengan melancarkan spell untuk menyerang dari jarak jauh.
Dari video gameplay yang diperlihatkan, tampak Noctis melempar boneka Moogle ke kumpulan musuh. Moogle tersebut akan bertindak sebagai 'decoy' (umpan) bagi para musuh.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara Moogle ini bekerja, kamu bisa lihat di video gameplay di tautan berikut. Final Fantasy XV akan meluncur ke PS4 dan Xbox One pada 29 November 2016.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.