Sukses

Bersiaplah, Final Fantasy Terbaru Akan Sambangi Android & iOS

Square Enix mengumbar teaser seputar seri Final Fantasy terbaru di situsnya. Kira-kira, apakah seri ini ada hubungannya dengan XV?

Liputan6.com, Tokyo - Square Enix tak henti 'memerah' Final Fantasy menjadi waralaba andalannya. Menjelang detik-detik peluncuran Final Fantasy XV pada akhir November 2016 ini, developer gim asal Jepang tersebut malah mengumumkan teaser seputar seri terbaru Final Fantasy.

Seri terbaru ini digadang-gadang bakal dirilis untuk smartphone, yaitu perangkat iOS dan Android. Dipastikan, seri Final Fantasy tersebut akan menjadi spin-off.

Dilansir Gamespot, Rabu (2/11/2016), informasi tersebut diumumkan lewat situs resmi Square Enix Japan.

Dengan tulisan "FF_NEW", Square Enix memperlihatkan sebuah ilustrasi khas karya Yoshitaka Amano yang seolah memberikan sinyal bahwa ilustrasi tersebut akan menjadi logo resmi Final Fantasy terbaru.

Belum banyak yang bisa diungkap dari seri Final Fantasy anyar itu. Namun, sebuah sumber menyebutkan bahwa beberapa orang lama yang sempat menggarap gim lawas Square Enix akan turut bergabung ke proyek ini.

Laman DualShockers mengungkapkan, salah satunya adalah Takashi Tokita, sang director gim legendaris.

"Final Fantasy adalah gim tentang kehidupan, kesedihan, dan kemarahan, serta pertarungan dramatis yang penuh dengan unsur kemanusiaan. Lebih dari itu, jangan lupakan impian kita semua," tulis Square Enix di situs resminya yang merujuk ke seri terbaru Final Fantasy ini.


Untuk saat ini, Square Enix lebih fokus untuk mempersiapkan peluncuran Final Fantasy XV pada 29 November 2016 untuk PS4 dan Xbox One. Sedangkan seri spin-off lain yang berjudul World of Final Fantasy sudah lebih meluncur pada pekan ini untuk kedua konsol current gen tersebut.

Selain Final Fantasy XV dan World of Final Fantasy, seri gim yang juga ditunggu-tunggu banyak orang adalah proyek remake Final Fantasy VII. Sayang, belum banyak yang bisa dikupas dari Final Fantasy VII.

Yang bisa dipastikan hingga saat ini adalah Final Fantasy VII Remake akan dirilis secara eksklusif untuk PS4 dan akan hadir dalam bentuk episodik.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.