Sukses

Tanggapan Bos Facebook soal Donald Trump Terpilih Jadi Presiden

Di saat bos-bos teknologi kecewa atas hasil pemilu AS, CEO Facebook Mark Zuckerberg justru menanggapi dengan diplomatis. Apa katanya?

Liputan6.com, California - Hasil pemungutan suara Presiden Amerika Serikat yang dimenangi oleh Donald Trump memang jadi perhatian banyak orang.

Bagi sebagian besar pimpinan perusahaan teknologi yang bermarkas di Silicon Valley, California, kemenangan Trump dianggap cukup mengecewakan. Lantas, bagaimana pendapat CEO Facebook Mark Zuckerberg?

Sehari setelah pemilihan umum Presiden AS, Zuckerberg mengunggah tanggapan di akun Facebooknya. Lengkap dengan unggahan foto bersama sang buah hati, Max, Zuck terlihat sedang menengok ke satu arah, yakni menonton televisi.

Dalam status Facebooknya, bos Facebook itu juga menghadirkan emoji penuh pengharapan. Sementara, kata-kata yang diunggahnya pun cukup diplomatis dan tak menyinggung pihak mana pun.

"Tadi malam adalah pemilu pertama buat Max. Nantinya Max akan merasakan pemilu-pemilu selanjutnya," tulis Zuck membuka tanggapan.

Ia melanjutkan, "Sambil memeluk Max, saya berpikir tentang sejumlah tugas yang harus dikerjakan untuk menciptakan dunia yang kita inginkan bagi anak-anak kita," ujar suami Priscilla Chan ini.

Zuck mengatakan pekerjaan tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan tugas kepresidenan mana pun dan kemajuannya tak bergerak layaknya garis lurus.

"Peluang paling penting dari generasi Max--seperti menyembuhkan penyakit, meningkatkan pendidikan, menghubungkan dan menghadirkan kesempatan yang setara bagi semua orang--akan mengambil fokus jangka panjang dan butuh kerja sama," kata Zuck.

Tak lupa, Zuck mengingatkan bahwa semua orang diberkati untuk memiliki kemampuan dan tanggung jawab guna membuat dunia jadi tempat yang lebih baik. 

"Mari bekerja lebih keras untuk itu," tutur Zuck mengakhiri tanggapannya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.