Sukses

Top 3: Fenomena Supermoon Paling Banyak Dicari

Berikut tiga artikel terpopuler yang paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, edisi Jumat (11/11/2016) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal peristiwa Supermoon terbesar yang akan jatuh pada Senin, 14 November 2016 mendatang, ternyata menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (11/11/2016).

Dua artikel lain yang menyedot perhatian pembaca adalah isi dari memo internal CEO Apple Tim Cook soal terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) dan reaksi Mark Zuckerberg seputar Facebook yang disalahkan atas kemenangan Donald Trump.

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com kemarin.

1. Peristiwa Supermoon Terbesar Akan Jatuh 14 November

Fenomena Supermoon akan kembali jatuh pada bulan ini. Seperti diketahui, Supermoon adalah peristiwa purnama di mana Bulan akan berada di jarak terdekatnya dengan Bumi. Posisi Bulan sebetulnya sudah mendekati Bumi sejak Oktober 2016.

Fakta menariknya, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Guardian, Jumat (11/11/2016), fenomena Supermoon yang hadir pada tahun ini akan lebih terang. Dan bahkan, Bulan bakal tampak lebih besar pada Senin, 14 November 2016 mendatang.

Peristiwa Supermoon itu juga disebut sebagai Supermoon paling besar dalam 70 tahun terakhir.

Tentu ini akan jadi kesempatan langka untuk melihat bulan dengan bentuk terbesarnya dari Bumi. Sebab, jika kamu melewatkan peristiwa langka ini, kamu akan kembali melihat Supermoon dalam waktu terdekat setidaknya pada 25 November 2034.

Selengkapnya baca di sini

2. Isi Memo Internal Bos Apple Setelah Terpilihnya Donald Trump

Setelah Donald Trump memenangi pemilu Amerika Serikat (AS), masyarakat di negara adidaya itu terbagi jadi dua kubu, yakni kubu pendukung dan anti-Trump.

Untuk meredam perbedaan dua kubu ini di perusahaan, bos Apple Tim Cook pun mengirimkan sebuah memo internal bagi karyawan perusahaan yang ada di Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip dari Buzzfeed, Jumat (11/11/2016), memo internal itu dikirimkan Rabu malam. Isinya kurang lebih mengajak para karyawan untuk tetap bersatu meski ada perbedaan pandangan politik.

Dalam memo tersebut, Cook berkata kepada karyawan Apple, bahwa satu-satunya cara untuk maju adalah maju bersama-sama.

Selengkapnya baca di sini

3. Facebook Disalahkan atas Kemenangan Trump, Ini Reaksi Zuckerberg

Kemenangan Donald Trump pada pemilihan Presiden Amerika Serikat ke-45 masih menyisakan persoalan. Bagaimana bisa seorang yang lekat dengan kontroversi bisa terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat?

Beberapa pihak yang tidak puas dengan kemenangan tersebut ternyata menyalahkan Facebook. Algoritma News Feed di jejaring sosial itu dianggap tak berimbang.

Menanggapi hal tersebut, CEO Facebook Mark Zuckerberg merasa pandangan yang menyebut layanannya membuat Donald Trump meraih kemenangan merupakan hal yang tak masuk akal.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini