Sukses

7 Ponsel Berdesain Unik nan Aneh yang Patut Kamu Ketahui

Intip jajaran ponsel dengan desain nyeleneh yang unik dan ajaib berikut ini. Apakah kamu pernah memiliki salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta - Desain menjadi elemen paling penting dalam menggarap sebuah ponsel. Apalagi, kebanyakan ponsel yang dijual di pasaran saat ini mengusung desain minimalis berbalut material premium.

Konsumen pun pasti mempertimbangkan desain sebagai salah satu alasan sebelum akhirnya mereka membeli ponsel yang diinginkan.

Terlepas dari ponsel dengan desain ‘mainstream’ yang dianggap cantik dan good looking, justru ada beberapa ponsel dengan desain nyeleneh yang digarap oleh beberapa vendor.

Sampai-sampai, kamu tidak akan sadari kalau barang yang kamu lihat tersebut benar-benar berfungsi sebagai ponsel.

Meski begitu, tak semua ponsel dengan desain ‘ajaib’ ini dijual di pasaran. Ada yang sebatas terpatok di konsep saja. Namun ada juga sebagian yang hampir rampung, di mana akhirnya batal dijual.

Lalu apa saja ponsel-ponsel dengan desain unik tersebut? Merangkum informasi yang dimuat di Digital Trends, Rabu (16/11/2016), berikut 7 ponsel dengan desain unik nan aneh.

1. Ponsel Gelang

Ponsel elastis memang kendengarannya mustahil untuk digunakan. Akan tetapi, Lenovo sempat berencana untuk membuat sebuah ponsel dengan konsep gelang tangan elastis.

Sayang, hingga kini rencana tersebut belum juga terwujud. Ponsel gelang ini memiliki konsep dengan layar di atas bagian gelang dan tombol keyboard di bagian bawah. Jika ditempel, ponsel tersebut akan berfungsi seperti gelang tangan pada umumnya.

2. Nokia Soda Phone

Nokia Soda Phone adalah ponsel buatan Nokia yang tidak pernah dijual di pasaran. Meski hanya prototype, konsep ponsel ini terbilang cukup unik.

Ponsel tanpa baterai tersebut memiliki desain seperti tabung dengan ruang kaca di belakang bodi ponsel. Sebagai ganti baterai, pengguna harus menuang air soda di ruang kaca itu untuk menyalakan dan mengisi daya ponsel.

Power Rangers & Nokia 7600

3. Ponsel “Power Ranger”

F88, perusahaan elektronik asal Tiongkok, sempat merilis sebuah ponsel yang mirip dengan jam tangan karakter “Power Rangers”. Ponsel tersebut memiliki desain ala jam tangan dengan layar di bagian kiri dan keyboard di bagian strap pergelangan tangan.

4. Nokia 7600, Si Ponsel Daun

Nokia 7600 adalah salah satu ponsel dengan desain unik yang cukup laris di pasaran. Diluncurkan pada 2003, ponsel ini cukup memikat banyak konsumen karena memiliki desain layaknya sebuah daun dengan ukuran yang ringan dan enak digenggam.

Ponsel Bunglon & Bintang Laut

5. Chamelephone

Sekilas, Chamelephone tampak seperti modem Wi-Fi portabel. Namun ponsel dengan desain persegi ini memiliki kemampuan khusus di mana bisa berubah warna layaknya seekor bunglon.


Sayang, Chamelephone tidak dijual bebas di pasaran. Vendor pembesut ponsel ini hanya menjualnya dengan stok terbatas dan membanderolnya dengan harga yang cukup tinggi.

6. Ponsel Starfish

Ponsel Starfish merupakan ponsel mainan yang dirancang untuk anak-anak. Meski terlihat seperti mainan, ponsel ini bisa digunakan untuk menelepon, SMS dan memotret.

Desain ponsel tersebut juga menyerupai bintang laut sungguhan, berwarna hijau dan berbalut serpihan batu intan di luar dan dalam

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini