Sukses

Ekspansi di Inggris, Facebook Bakal Rekrut 500 Karyawan Baru

Facebook berencana melakukan ekspansi besar di Inggris pada tahun depan, termasuk membuka kantor dan merekrut karyawan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook berencana melakukan ekspansi besar di Inggris pada tahun depan. Selain membuka kantor baru, perusahaan juga berencana merekrut 500 karyawan.

Pimpinan Facebook untuk area Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Nicola Mendelsohn, mengungkapkan bahwa dengan 500 karyawan baru itu, Facebook akan memiliki lebih dari 1.500 karyawan di Inggris. 500 karyawan tersebut akan ditempatkan di kantor baru Facebook yang akan dibuka di distrik Fitzrovia, London, pada tahun depan.

Mendelsohn mengungkapkan rencana tersebut dalam acara konferensi tahunan CBI. Ia pun menyoroti betapa pentingnya Inggris bagi Facebook.

"Inggris merupakan salah satu tempat terbaik untuk perusahaan teknologi dan menjadi bagian penting dalam sejarah Facebook. Kami datang ke London pada 2007 dengan bantuan banyak orang, dan pada akhir tahun depan kami akan membuka kantor pusat baru dan berencana mempekerjakan 1.500 orang," tuturnya.

Menurut Mendelsohn, sebagian besar karyawan baru tersebut akan menangani soal engineering. "Seperti diketahui, Inggris adalah basis engineering terbesar kami di luar Amerika Serikat (AS) dan di mana kami mengembangkan berbagai produk baru seperti Workplace," ungkapnya.

Rencana Facebook ini diumumkan kurang dari seminggu setelah CEO Google, Sundar Pichai, mengumumkan bahwa Google akan merekrut 3.000 karyawan baru di Inggris pada 2020. Perusahaan juga berencana membangun kantor baru di area King's Cross, London. Demikian seperti dilansir Business Insider, Rabu (23/11/2016).

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.