Sukses

DJI Mavic Pro Resmi Dilepas dengan Harga Mulai Rp 14 Jutaan

Drone lipat perdana DJI ini akan segera tersedia untuk pasar Indonesia pada Januari 2017

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, DJI baru saja memperkenalkan drone lipat perdananya yang diberi nama Mavic Pro pada September 2016. Pesawat nirawak itu berhasil menarik perhatian karena hadir dengan desain yang ringkas dan kemudahan dalam pengoperasian.

Kini, drone besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut dipastikan akan menyambangi pengguna di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh pemilik DJI Experience Store Jakarta, William Yunadi, pada awak media saat peluncuran gerai resmi perdana DJI tersebut.

Meski hadir dalam bentuk yang lebih ringkas, kemampuan drone ini dipastikan tak banyak berubah dari produk DJI lainnya. Menurut William, kendati hanya memiliki kamera 12MP, Mavic Pro dipastikan mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

"Kameranya juga sudah bisa merekam video berkualitas 4K dan melakukan zoom. Meskipun cuma 2 kali, tapi kemampuan itu tetap berguna," ujarnya. Berbekal 4 sensor anti-tabrak, Mavic Pro disebut bisa mengenali halangan yang ada di sekitarnya.

Uji coba penerbangan dari DJI Mavic Pro di Jakarta (liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Drone ini juga dilengkapi dengan Fitur Object Tracking, TapFly, Gesture Mode, dan Point of Interest. Mavic Pro juga dapat dijadikan drone balap karena kecepatan maksimalnya mencapai 65 km/jam saat berada dalam modus Sport.

"Jangkauan terbang drone ini mencapai maksimum 7 km dan mampu terbang dengan durasi sampai 27 menit," ujarnya. Drone lipat pertama DJI ini juga memiliki kemampuan penglihatan bird-eye yang memungkinkan tangkapan kamera Mavic Pro sama dengan tampilan di kontroler.

Rencananya, Mavic Pro akan mulai tersedia untuk pasar Indonesia pada Januari 2017. Namun proses pre-order sudah bisa dilakukan sekarang melalui DJI Experience Store. Harga yang ditawarkan untuk drone ini adalah Rp 14.990.000 untuk versi standar dan Rp 19.200.000 untuk versi combo.

"Versi standar berisi seluruh kelengkapan drone dan juga kontroler. Sementara untuk versi combo, ada tambahan aksesoris seperti baterai dan baling-baling cadangan termasuk car charger," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini