Sukses

Andalkan Kamera Selfie, Vivo Tak Gentar Hadapi Oppo

Vivo V5 yang baru saja diluncurkan hari ini, Rabu (23/11/2016), hadir dengan kamera depan 20MP dan sejumlah fitur pemoles selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit smartphone Android kini mengutamakan kualitas kamera depan ketimbang kamera utama. Sebut saja Oppo yang mengukuhkan diri sebagai vendor ponsel "Selfie Expert". Smartphone terbarunya F1s hadir dengan kamera selfie beresolusi ciamik, yakni 16MP.

Oppo bukan satu-satunya vendor yang meluncurkan smartphone dengan kamera depan yang oke. Vivo, buktinya juga menggarap smartphone dengan kamera depan yang diklaim jauh lebih baik.

Vivo V5 yang baru saja diluncurkan hari ini, Rabu (23/11/2016), hadir dengan kamera depan 20MP dan sejumlah fitur pemoles selfie. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga memberikan slogan khas fitur kamera depannya dengan "Perfect Selfie".

Lantas keduanya mengandalkan fitur selfie, bagaimana Vivo menanggapi rekanannya, Oppo dalam hal ini?

Ketika ditemui Tekno Liputan6.com seusai peluncuran Vivo V5 di Jakarta, Rabu (23/11/2016), Kenny Chandra selaku Product Marketing Vivo Indonesia mengatakan Vivo tak akan takut menghadapi pesaing lain yang juga terjun di ranah yang sam--dalam hal ini mengoptimalkan fitur kamera depan.

"Kami menghadirkan sensor kamera yang megapikselnya lebih besar. Ini jadi keunggulan kami. Bahkan, V5 juga jadi smartphone pertama di dunia yang kamera depannya 20MP," kata Kenny.

Vivo sebelumnya juga sempat mengatakan target mereka menyasar konsumen yang berasal dari kalangan remaja yang suka berfoto selfie. Faktanya, Oppo pun membidik 'lahan' yang sama. Lalu bagaimana cara Vivo untuk membidik target yang sebetulnya sudah lebih dulu digaet Oppo?

Dilanjutkan Kenny, Vivo tak khawatir dengan hal tersebut. Pihaknya hanya ingin menawarkan smartphone dengan kamera selfie terbaik. Dan semua pilihan pada akhirnya akan kembali ke konsumen.

"Jika konsumen sudah puas dengan kualitas tertentu ya itu jadi pilihan. Namun jika ada yang mau upgrade, bisa pilih produk kami," tambahnya.

Sekadar informasi, selain hadir dengan kamera depan 20MP, V5 juga memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p, serta memiliki desain kaca 2,5D. Untuk dapur pacu, smartphone ini disokong Qualcomm Snapdragon 652 dengan octa-core 64 bit, 1,8 GHz, RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan internal 32GB yang bisa diekspansi ke microSD hingga 128GB.

Smartphone dengan berat 154 gram ini juga telah dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh, berjalan dengan OS Android Marshmallow, dan sistem antarmuka FunTouch OS 2.6. Soal harga, V5 dilego sebesar Rp 3,5 juta.

(Jek/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.