Sukses

Siap Tempur di Pasar Indonesia, Apa Senjata Asus ZenFone 3 Laser?

Asus ZenFone 3 Laser ZC551KL siap tempur di pasar ponsel Indonesia. Penerus ZenFone 2 Laser ini memiliki berbagai kelebihan dan perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Asus ZenFone 3 Laser ZC551KL siap tempur di pasar ponsel Indonesia. Penerus ZenFone 2 Laser ini memiliki berbagai kelebihan dan perbaikan cukup signifikan.

Sebagai varian terbaru dari ZenFone 3 Series, Asus Zenfone 3 Laser memiliki teknologi terbaru yakni Laser TriTech AutoFocus. Teknologi ini mengombinasikan laser inframerah, phase detection, dan continuous autofocus, sehingga pengguna bisa mengunci objek dengan kecepatan 0.03 detik saja.

Dengan jarak fokus hingga 1,2 meter, pengguna bisa mengambil foto objek dari jarak jauh dan tetap fokus. Bahkan, ketika kamera berganti posisi, fokus Asus Zenfone 3 Laser diklaim akan kembali dalam waktu sekejap.

"Ini adalah sebuah opsi terbaik bagi pengguna Asus yang menyukai fotografi, tetapi ingin menggunakan ponsel dengan harga terjangkau. Dengan teknologi TriTech Laser Autofocus dan Deep Trench Isolation, hasil foto Asus ZenFone 3 Laser akan maksimal," tutur Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com

Asus ZenFone 3 Laser ZC551KL memiliki kamera beresolusi 13MP, dengan aperture f/2.0 dan 5P Largan Lens.

Selain mengusung Tritech Laser Autofocus, ponsel ini juga dilengkapi sensor Sony IMX214 yang bisa diandalkan untuk mobile photography. Gabungan keduanya diklaim mampu memproduksi foto secara maksimal. 

Tak hanya itu, ada pula color correction sensor yang akan membantu pengguna mengoreksi warna foto agar menjadi lebih akurat dan tajam, yang dipadukan dengan teknologi Deep Trench Isolation untuk mencegah kebocoran piksel.

Tersedia pula dual LED Flash di sebelah kanan kamera utama. Nah, buat kamu yang gemar melakukan swafoto alias selfie, Asus ZenFone 3 Laser menawarkan kamera depan 8MP, dengan aperture f/2.0. 

Kemudian, PixelMaster 3.0 di Asus Zenfone 3 Laser diklaim telah meningkat signifikan. Total ada 20 modus pemotretan yang disediakan.

Desain ponsel dengan layar 5,5 inci berbahan 2.5D Contoured Glass, terlindungi Corning Gorilla Glass 3, dan beresolusi FullHD ini diklaim mampu menyuguhkan kenyamanan pengguna dalam memegang ponsel saat mengambil foto. Sisinya dibuat melengkung, dengan konsep unibodi dan bahan dasar berbasis metal solid dengan ketebalan 7,9 milimeter saja.

Adapun dapur pacu Asus Zenfone 3 Laser adalah Qualcomm Snapdragon 430, yang dipadukan dengan Adreno 505, RAM 4GB tipe LPDDR3, serta ruang penyimpanan internal 32GB yang bisa ditambah hingga 128GB dengan MicroSD.

Dari segi keamanan, Asus Zenfone 3 Laser sudah dilengkapi pemindai sidik jari (fingerprint scanner), yang mampu merekam hingga 5 sidik jari. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.