Sukses

Soroti 24 Tahun Kiprah ThinkPad, Lenovo Enterprise 2016 Digelar

Lenovo menyelenggarakan Lenovo Enterprise 2016 sebagai peringatan ulang tahun lini laptop ThinkPad ke-24

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo sebagai salah satu merek PC kenamaan baru saja menyelenggarakan Lenovo Enterprise Day 2016 di Jakarta. Gelaran ini diadakan sekaligus untuk memeringati ulang tahun ThinkPad ke-24 dan tahun kedua berdirinya Lenovo Data Center Group.

Bersamaan dengan acara ini, turut diperkenalkan pula Country General Manager Lenovo Indonesia baru yakni Budi Janto. Mengusung tema 'IT Evolution Lead Business Innovation', gelaran ini memang menyasar pengguna komersial dan bisnis enterprise.

"Lenovo Enterprise Day 2016 memperlihatkan berbagai teknologi dan inovasi yang bisa membantu para pelanggan agar bisa bekerja lebih efisien, produktif, dan selalu terhubung," ujar Budi Janto saat pembukaan Lenovo Enterprise Day 2016, Rabu (30/11/2016).

Category PC Commercial Lead Lenovo Indonesia Azis Wonosari yang juga turut hadir dalam acara itu menuturkan, ThinkPad sebagai produk andalan memang tak bisa dilepaskan dari sejarah komputer. Menurut Azis, lini laptop ini selalu hadir dengan inovasi dan teknologi terdepan. 

"Salah satu ciri khas dari ThinkPad adalah desainnya. Desain ini dirancang oleh engineer kami yang terinspirasi dari bento box asal Jepang dan masih kami pakai sampai sekarang," kata Azis. Sejumlah teknologi yang disematkan pada ThinkPad kini juga menjadi fitur andalan seri laptop tersebut.

Fitur lain yang juga merupakan keunggulan lain ThinkPad, menurut Azis, adalah fungsi keamanan pada harddisk. Komponen penting dari sebuah laptop itu dibekali active protective system yang membuatnya bisa mengenali kondisi sekitar.

Sistem ini dipasang pada empat sisi ThinkPad untuk memantau posisi laptop. Jadi, saat laptop berada di posisi tak stabil atau miring, sistem akan segera memberi tahu harddisk agar masuk ke dalam modus hibernasi untuk mencegah kerusakan.

Selain lini ThinkPad, Lenovo juga kini telah memperkuat lini bisnis data center. Vice President Data Center Group Lenovo Asia Pacific Sumir Bhatia menuturkan, peran dan potensi teknologi informasi tak dimungkiri terus berkembang. Maka itu, Lenovo kini hadir sebagai perusahaan teknologi yang baru.

"Bisnis Data Center Lenovo muncul sebagai perusahaan teknologi informasi yang baru dan tidak dibebani oleh pola pikir kuno atau teknologi tradisional," tuturnya. Untuk itu, gelaran Lenovo Enterprise Day 2016 dapat menjadi ajang perkenalan bagi publik untuk mengetahui portofolio produk perusahaan tersebut. 

Melalui acara ini, Lenovo memamerkan sejumlah produk segmen komersial dan enterprise. Beberapa produk yang diperkenalkan di acara ini adalah PC, notebook, workstation, server, storage, peralatan hyperconverged, dan solusi gabungan. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini