Sukses

Pakai Ponsel 2G 13 Tahun, Pria Ini Malah Didapuk Luncurkan Pixel

Operator seluler Telstra menutup 2G di Australia dengan meminta pelanggannya yang pakai ponsel 2G selama 13 tahun untuk menutup jaringan 2G.

Liputan6.com, Perth - Operator mobile Telstra punya cara sendiri untuk resmi mematikan jaringan 2G-nya di Australia. Telstra meminta salah satu pelanggannya untuk menutup jaringan generasi kedua tersebut secara simbolis pada pekan lalu. 

Terpilihnya salah satu pelanggan Telstra itu bukan tanpa alasan. Pria bernama Oly Gordon ini semula hanya mengunggah postingan di laman resmi Facebook Telstra. 

Dalam postingan-nya, sebagaimana dikutip Telecom Asia dari Stuff, Senin (5/12/2016), Gordon mengatakan bahwa ia masih menggunakan ponsel 2G Nokia 3315, yang telah dipakainya selama 13 tahun.

Kontan, postingan ini pun menjadi viral di media sosial. Merespon hal tersebut, Telstra akhirnya mengundang Gordon untuk menjadi saksi sekaligus pelanggan terpilih yang mematikan jaringan 2G Telstra.

Tak hanya itu, Gordon juga didapuk Telstra untuk memperkenalkan smartphone terbaru Google, yakni Pixel.

Sebelumnya, Telstra sudah mengumumkan untuk menutup jaringan 2G-nya pada akhir 2016. Operator ini memang sedang memigrasikan pelanggan 2G ke jaringan 3G dan 4G. 

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini