Sukses

Dipoles Ulang, Begini Tampilan Crash Bandicoot untuk PS4

Sony akhirnya merilis trailer Crash Bandicoot remaster untuk PS4. Seperti apa tampilannya?

Liputan6.com, California - Seperti dijanjikan, Sony akhirnya mengumumkan remaster trilogi gim Crash Bandicoot yang dulu dirilis untuk PS1.

Berjudul "Crash Bandicoot N.Sane Trilogy", gim platform adventure dengan karakter marsupial ikonik ini akan meluncur untuk konsol PS4. Trailer perdananya juga dipamerkan pada gelaran PSX 2016 yang diadakan di Anheim, California, Amerika Serikat (AS).

Dilansir Kotaku, Selasa (6/12/2016), trailer tersebut memperlihatkan perbedaan tampilan grafis Crash Bandicoot yang ada di PS1 dengan tampilan Crash Bandicoot yang ada di PS4. Hasilnya cukup mengesankan. Malah, ketimbang remaster, Crash Bandicoot versi PS4 bisa dibilang lebih ke remake.

Usut punya usut, pihak Sony mengungkapkan bahwa mereka tak sekadar melakukan proses pemolesan remaster seperti pada umumnya. Vicarious Visions selaku developer gim tersebut, melakukan metode "Remaster Plus". Lantas, apa hebatnya Remaster Plus?

"Remaster Plus adalah metode pembaruan grafis geometri yang kami pelajari dari Naughty Dog (developer kenamaan pembesut gim The Last of Us dan Uncharted). Kami kembali membangun grafis gameplay (Crash Bandicoot) ini dari nol, seperti proses penciptaaan layer lokasi, animasi dan audio," kata juru bicara pengembang Crash Bandicoot.

Meski tampilannya jauh lebih baik, bukan berarti Crash Bandicoot remaster ini hadir dengan fitur baru. Hanya saja, beberapa pembaruan fitur dioptimalkan pengembang, seperti fitur auto saving serta time trials di ketiga seri.

Sebagai informasi, gim terakhir Crash Bandicoot yang dirilis untuk konsol PlayStation adalah pada 2008. Pada 2010, Crash Bandicoot untuk PlayStation 3 sempat dibatalkan perilisannya.

Crash Bandicoot adalah salah satu tokoh yang berhasil mendulang kesuksesan dan lekat dengan PlayStation. Namun, seiring dengan kehadiran franchise lain, pengembangan Crash Bandicoot pun kian tak terurus.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.