Sukses

Banyak Kompetitor Andalkan Kamera Selfie, Oppo Tak Ambil Pusing

Oppo mengungkapkan, pihaknya tak ingin ambil pusing, namun juga turut bangga karena vendor lain mengandalkan fitur kamera selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kini menduduki peringkat kedua vendor smartphone terlaris di Indonesia.

Kiprahnya yang meroket pada tahun ini tentu tak luput dari kesuksesan ponsel selfie dengan tagline "Selfie Expert", yang mana diklaim laris manis.

Sekadar informasi, ada tiga seri smartphone Selfie Expert yang ditelurkan vendor asal Tiongkok tersebut di 2016: F1, F1 Plus hingga yang terakhir F1s.

Tak tanggung-tanggung, kamera selfie yang disematkan di ketiga smartphone itu juga hadir dengan resolusi yang tak main-main, yaitu 16MP. Ini menjadikan Oppo sebagai pelopor ponsel yang mengedepankan fitur selfie.

Namun sejalannya waktu, banyak kompetitor yang hadir dengan strategi serupa, mengandalkan kamera depan dengan resolusi super tajam. Lantas, bagaimana tanggapan Oppo?

Ario Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia mengungkapkan, pihaknya tidak ingin ambil pusing dengan hal tersebut. Menurutnya, Oppo hanya ingin memuaskan konsumen dengan menawarkan pengalaman selfie yang maksimal.

"Smartphone Oppo selalu disokong hardware dan software yang bisa mengoptimalkan performa kamera. Kelebihan tersebut yang dibutuhkan konsumen saat ini," ujar Ario yang ditemui Tekno Liputan6.com usai peluncuran ponsel Oppo F1s Black Edition di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Dilanjutkan Ario, Oppo juga akan terus berupaya untuk menggarap smartphone dengan kamera berkualitas. Terkait vendor lain yang kini mengandalkan fitur selfie, dirinya pun ikut mengaku bangga.

"Ini menjadi tanda kehormatan bagi Oppo. Padahal, Oppo belum lama berdiri, namun sekarang sudah melakukan pencapaian yang baik. Fitur kamera selfie menjadi trademark yang berpengaruh," tambahnya.

Rencana Oppo pada 2017 memang tidak bisa diungkap banyak oleh Ario. Yang pasti, ke depannya, Oppo akan terus berfokus pada smartphone dengan fitur kamera selfie.

Karena itu, Ario ingin Oppo bisa menjadi pilihan nomor satu konsumen Indonesia bila mereka ingin membeli ponsel selfie dengan kualitas ciamik.

"Kami ingin menjadi top of mind dalam hal Selfie Expert. Karena itu, kami menargetkan untuk terus melayani konsumen dengan layanan terbaik di tahun depan," pungkasnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.