Sukses

Huawei Bakal Hadikan Honor Magic, Ponsel Bezelless Saingan Mi Mix

Huawei dikabarkan akan segera meluncurkan Honor Magic, smartphone bezelless pesaing Xiaomi Mi Mix.

Liputan6.com, Jakarta - Honor Magic, smartphone besutan Huawei, dikabarkan akan menjadi pesaing Xiaomi Mi Mix, smartphone Xiaomi yang didesain dengan rasio layar ke bodi mencapai 91,3 persen. Artinya, bagian depannya 90 persen lebih didominasi oleh layar.

Mengutip laporan Gizmo China, Minggu (11/12/2016), Huawei akan mengonfirmasi kehadiran Honor Magic pada 16 Desember mendatang.

Selain desain fisik yang 90 persen didominasi oleh layar, spesifikasi Huawei Honor Magic telah tersebar di jagat maya. Apa saja spesifikasinya?

Menurut rumor yang beredar, smartphone terbaru besutan Huawei akan dipersenjatai dengan chipset octa-core Kirin 950 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan internalnya dikabarkan mencapai 65GB.

Berbeda dengan Mi Mix yang memiliki bentang layar lebih dari 6 inci, Honor Magic kabarnya punya bentang layar 5 inci dengan resolusi 2K (~571ppi).

Guna mendukung fotografi, perusahaan Tiongkok itu membenamkan dual kamera utama (belakang) dengan masing-masing sensor 12MP. Sementara di bagian depan di dukung dengan pemindai mata atau iris scanner.

Gambar bocoran smartphone yang diduga sebagai Huawei Honor Magic (Sumber: Gizmo China)

Meski dari segi kapasitas baterai terbilang tak terlalu besar, yakni 2.900mAh, Honor Magic telah didukung pengisian daya 5V/ 8A yang mampu mengisi daya cepat setara 40W. Sedangkan sebelumnya, Huawei Mate 9 baru didukung pengisian daya cepat hingga 25W.

Kabarnya, smartphone ini telah mendapat sertifikat 3C pada Agustus lalu. Saat itu model number yang digunakanannya adalah NTS-ALoo dan kode namanya adalah Natasha.

Smartphone ini akan diluncurkan 16 Desember mendatang. Penasaran?

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini