Sukses

Xiaomi Bakal Luncurkan Kendaraan Elektrik?

Berdasarkan pengumuman yang rilis baru-baru ini, Xiaomi bakal meluncurkan kendaraan eletrik anyar dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi memang diketahui telah merilis sejumlah produk terbaru yang tak mencakup smartphone. Perusahaan asal Tiongkok itu telah meluncurkan lampu pintar hingga air purifier.

Terkini, Xiaomi dilaporkan akan meluncurkan kendaraan eletrik dalam waktu dekat. Kabar ini diketahui dari sebuah pengumuman yang dibagikan perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (12/12/2016), pengumuman tersebut memang hanya memberikan sedikit informasi. Namun latar belakang dari gambar dalam pengumuman tersebut mengindikasikan produk tersebut adalah kendaraan. 

Gambar itu hanya memperlihatkan tanda bekas ban kendaraan. Karena itu, banyak pihak yang menduga bahwa produk yang akan diperkenalkan pada 12 Desember, berdasarkan pengumuman, merupakan kendaraan.

Hanya belum dapat dipastikan kendaraan seperti apa yang akan diperkenalkan perusahaan tersebut. Ada kemungkinan Xiaomi akan memperkenalkan sepeda listrik, tapi tak tertutup kemungkinan kendaraan itu adalah mobil.

Sementara informasi dalam tulisan hanya menyebutkan produk ini akan memiliki E-ABS anti-lock breaking system. Rumor lain jyuga menyebutkan kendaraan ini akan menggunakan ban hol-melt pneumatic.

Sebagai informasi, dalam beberapa bulan terakhir, Xiaomi memang tengah mengubah citra menjadi perusahaan teknologi. Karena itu, perusahaan tersebut tak hanya menggarap produk smartphone.

Hal itu dapat terlihat dari sejumlah produk rilisan yang cukup beragam. Untuk kendaraan sendiri, Xiaomi sempat meluncurkan Ninebot Mini pada Oktober tahun lalu.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.