Sukses

iPhone Bakal Punya Dua Slot Kartu SIM?

Apple mendapat paten untuk teknologi dua slot kartu SIM. Mungkinkah iPhone selanjutnya punya fitur slot dua slot kartu SIM?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, sebuah rumor beredar menyebut bahwa Apple akan memasukkan sebuah iPhone dengan dukungan slot kartu SIM ganda. Menurut rumor tersebut, iPhone yang dimaksud adalah smartphone Apple yang akan diluncurkan tahun 2017, yakni iPhone 8.

Sebelumnya rumor ini juga mencuat saat iPhone 7 akan diluncurkan tengah tahun ini, namun tak terbukti kebenarannya.

Meski begitu, laporan Phone Arena yang dikutip Tekno Liputan6.com, Minggu (18/12/2016), menunjukkan bahwa Apple telah mendapatkan paten teknologi dual SIM dengan dua antena terpisah. Paten tersebut diberikan oleh United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Dalam database paten yang diberikan oleh lembaga pemberi paten Amerika Serikat itu, tercatat teknologi yang biasanya dipakai dalam perangkat mobile yang memiliki kartu SIM ganda serta bagaimana menentukan prioritas antara keduanya.

Berdasarkan deskripsi paten itu, kartu yang paling sering digunakan untuk menelepon bakal punya prioritas dibandingkan kartu SIM yang dipakai untuk internetan. Karenanya, saat pengguna sedang dalam panggilan, dia tetap bisa menerima undangan gim Candy Crush secara online.

Paten dual SIM card diberikan oleh lembaga pemberi paten AS untuk Apple, mungkinkah iPhone segera punya fitur ini? (Sumber: Screenshot)

Selain itu, dituliskan bahwa dukungan jaringan LTE ada pada perangkat flagship. Sehingga dual kartu SIM tak akan mengganggu konektivitas.

Meski begitu pihak Apple belum mengonfirmasi akan kehadiran iPhone dengan dukungan kartu SIM ganda. Sehingga bisa saja Apple memutuskan menghadirkan perangkat dengan dukungan kartu SIM atau tak menghadirkannya sama sekali.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini