Sukses

Ini Tampilan Smartphone Android Terbaru dari Nokia?

Smarpthone Android dari Nokia yang rilis tahun depan ternyata masuk dalam kelas premium.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global, selaku pemegang nama merek Nokia telah memastikan smartphone terbaru dari merek populer itu akan meluncur tahun depan.

Sejumlah laporan menyebut, smartphone perdana Nokia yang menjalankan Android tersebut akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017.

Meskipun belum ada informasi resmi, desain smartphone yang disebut-disebut memiliki nama Nokia P itu ternyata telah bocor di internat. Lewat unggahan di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, bocoran gambar itu diduga purwarupa dari smartphone anyar Nokia.

Tampilan terbaru dari ponsel yang disebut-sebut sebagai Nokia P (sumber: phonearena.com)

Selain bocoran gambar, ada informasi lain yang juga berhubungan dengan smartphone tersebut. Apabila sebelumnya disebutkan HMD Global akan merilis smartphone kelas menengah lebih dulu, Nokia P ini ternyata masuk ke dalam seri premium. 

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (20/12/2016), smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, seperti chipset Snapdragon 835, RAM 6GB, dan kamera beresolusi 23MP dengan lensa Zeiss. Rumor lain juga menyebut, smartphone ini memiliki layar beresolusi Quad HD.

Mengenai smartphone Nokia yang rilis tahun depan, sebelumnya telah dipastikan oleh CEO HMD Global Arto Nummela beberapa waktu lalu. Mantan petinggi Nokia itu juga berencana agar ponsel pintar Nokia, melalui HMD Global, bisa menjadi salah satu pemain kunci dalam bisnis smartphone yang kompetitif.

Hal senada juga diutarakan oleh Presiden HMD Global Florian Seiche yang berencana untuk bersaing di pasar ponsel dalam jangka panjang. Untuk mewujudkan hal tersebut, HMD telah menyiapkan 40 kantor di seluruh dunia.

HMD Global sendiri sebenarnya telah meluncurkan ponsel anyar Nokia baru-baru ini. Namun, ponsel itu ternyata merupakan feature phone yang hadir dengan sejumlah fitur khas Nokia dan dibanderol dengan harga terjangkau.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini