Sukses

Xiaomi Tantang Apple dengan Mi Notebook Pro

Laptop terbaru Xiaomi, Mi Notebook Pro, disebut-sebut akan menjadi pesaing MacBook Pro, laptop besutan Apple.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi kian serius menggarap produksi lini laptop-nya. Setelah meluncurkan Mi Notebook Air pada Juli lalu, vendor teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu dilaporkan akan menggarap seri laptop terbaru.

Jika sebelumnya Mi Notebook Air hadir sebagai pesaing MacBook Air, kini laptop terbaru Xiaomi itu disebut-sebut akan hadir menantang MacBook Pro, laptop flagship Apple.

Seperti yang dimuat laman Gizmochina, Jumat (23/12/2016), laptop terbaru besutan perusahaan yang berbasis di Beijing ini akan dijuluki dengan nama “Mi Notebook Pro”.

Kabarnya, laptop tersebut akan disokong dengan sejumlah fitur dan spesifikasi gahar sekelas MacBook Pro. Menurut kabar yang beredar, Mi Notebook Pro akan ditenagai prosesor Intel i7 6700HQ dan RAM 16GB.

Sementara, untuk grafis, laptop tersebut akan memiliki GPU (Graphic Processing Unit) Nvidia GTX 960M. Untuk kapasitas penyimpanan, ditopang dengan SSD 512GB.

Sama halnya dengan Mi Notebook Air, Mi Notebook Pro akan hadir dalam dua ukuran mengusung layar beresolusi 4K, 12,5 inci dan 13 inci.

Tak cuma itu, Mi Notebook Pro juga disebut bisa berjalan dengan koneksi 4G. Jadi, pengguna tak perlu melulu mengandalkan koneksi nirkabel Wi-Fi untuk mengakses internet .

Untuk harga, Xiaomi akan membanderol kedua laptop terbarunya ini dengan kisaran harga yang lebih tinggi ketimbang Mi Notebook Air. Namun, para analis memprediksi harga Mi Notebook Pro masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga Macbook Pro terbaru Apple.

Diduga, Mi Notebook Pro akan meluncur dengan harga 6.000 yuan atau setara dengan Rp 11,6 juta, sedangkan rencananaya Xiaomi akan memperkenalkan Mi Notebook Pro di penghujung tahun ini.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.