Sukses

Baterai Nintendo Switch Tak Bisa Dilepas?

Berdasarkan laporan FCC, baterai yang terpasang di konsol utama Switch tidak akan bisa dilepas.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang debut pertama Nintendo Switch pada 12 Januari 2017 mendatang, berbagai informasi tentang konsol hybrid milik Nintendo ini mengalir deras di dunia maya.

Mengingat Switch tampil dengan konsep konsol rumahan dan mobile, banyak gamer mempertanyakan berbagai hal tentang baterai konsol anyar milik Nintendo ini.

Apa gunanya main Switch di mana pun, bilamana baterai konsol hanya bertahan selama satu atau dua jam? Hal penting lainnya yang menjadi pertanyaan adalah apakah baterai Switch dapat diganti bila sudah habis dayanya?

Berdasarkan laporan FCC yang dikutip via Endgadget, Selasa (3/1/2017), baterai yang terpasang di konsol utama Switch tidak akan bisa dilepas. Jangan terlalu kecewa karena konsol Switch yang ditinjau oleh FCC merupakan versi prototipe.

Meski tak jauh berbeda dengan konsol yang akan diproduksi masal, ada kemungkinan bahwa perusahaan akan membuat beberapa perubahan terakhir agar baterai konsol Switch dapat dilepas. Pun demikian, kamu mungkin jangan terlalu berharap besar.

Nintendo akan membuka tabir misteri seputar Switch ini pada 12 Januari 2017. Saat itu, Switch akan tampil untuk pertama kalinya di muka umum. Berbagai informasi tentang spesifikasi, harga, dan judul-judul gim yang akan dirilis pun akan terungkap.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini