Sukses

61 Persen Pengguna Cek Smartphone 5 Menit Setelah Bangun Tidur

Lebih dari setengah pengguna smartphone ternyata selalu mengecek ponselnya 5 menit setelah bangun tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Hal apa yang kamu lakukan saat pertama kali bangun tidur di pagi hari? Apakah kamu masih bermalas-malasan di tempat tidur sambil merenungkan hidup atau langsung masuk kamar mandi, atau justru buru-buru mengecek notifikasi di smartphone?

Jika jawaban kamu adalah mengecek smartphone, tenang kamu tak sendirian.

Berdasarkan informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Minggu (1/1/2017), hasil studi yang dilakukan oleh Deloitte Global Mobile Consumer Survey tahun 2016, rupanya 61 persen pengguna yang jadi responden studi ini mengecek smartphone mereka 5 menit setelah bangun tidur.

Sementara, 88 persen responden memeriksa ponsel mereka 30 menit setelah bangun tidur. 96 persen partisipan malah mengecek smartphone-nya sejam setelah bangun tidur.

Partner Deloitte Touche Tohmatsu India Neeraj Jain mengatakan, "studi ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone telah begitu meningkat dewasa ini."

Jain juga menyebut, peningkatan penggunaan smartphone diidentifikasi sebagai salah satu pengganggu dalam banyak kegiatan sehari-hari yang semula umum dilakukan.

"Angka ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone telah menembus ruang pribadi dan kehidupan konsumen," ucapnya.

Tak cuma mengecek ponsel saat baru bangun, hasil studi ini juga menemukan bahwa 74 persen pengguna smartphone memeriksa ponsel mereka sekitar 15 menit sebelum tidur.

Adapun studi ini melibatkan 53.000 orang responden dan juga mengungkapkan informasi menarik tentang penggunaan smartphone. Misalnya saja mengenai bagaimana media sosial dan aplikasi messanging menjadi dua hal pertama yang diperiksa pengguna tiap bangun tidur.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.