Sukses

Facebook Kantongi 1,86 Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan pencapaian jumlah pengguna Facebook, termasuk anak usaha lainnya, seperti Instagram dan Wh

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kini aktif digunakan oleh 1,86 miliar pengguna di seluruh dunia. Hal ini diumumkan langsung oleh sang CEO sekaligus Co-founder Facebook, Mark Zuckerberg.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Facebook pribadinya, Kamis (2/2/2017), Zuckerberg mengungkapkan bahwa seluruh layanannya, mulai dari Facebook hingga WhatsApp, telah digunakan 1,9 miliar pengguna di kuartal pertama ini.

Jumlah itu termasuk 1,2 miliar pengguna aktif setiap harinya dan 65 juta usaha kecil menengah (UKM) yang menggunakan Facebook untuk terhubung dengan para konsumennya.

"Fokus terbesar kami adalah menghadirkan layanan video di seluruh aplikasi kami. Kini lebih dari 150 juta orang kini memakai Instagram Stories setiap hari. Kami telah luncurkan kamera di Messenger. Kami akan menghadirkannya di Facebook juga," ujarnya.

Menurutnya, perusahaan masih memiliki banyak pekerjaan demi menghadirkan layanan yang aman bagi seluruh pengguna di seluruh dunia.

"Thank you for being a part of this journey to connect the world," ungkap Zuckerberg.

Untuk selengkapnya, simak pencapaian layanan Facebook, Instagram, WhatsApp, hingga penjualan Gear VR berikut ini:

1. Dalam 3 tahun, Facebook mengantongi 1,86 miliar pengguna aktif, dengan 1 miliar pengguna aktif Facebook Messenger

2. Instagram telah memiliki 600 juta pengguna aktif

3. WhatsApp telah digunakan sebanyak 1,2 miliar pengguna aktif

4. Lebih dari 50 juta orang terhubung via internet.org

5. Lebih dari 5 juta unit Gear VR terjual di seluruh dunia.

 (Cas/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini