Sukses

Top 3: Harga Asus Zenfone 3 Max Jadi Pusat Perhatian

Artikel tentang harga smartphone teranyar milik Asus yang bernama Zenfone 3 Max menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang harga smartphone teranyar milik Asus yang bernama Zenfone 3 Max ternyata menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (7/2/2017).

Begitu juga tentang pengapalan smartphone Apple yang mampu melampaui Samsung, dan kabar Intel yang mengajukan paten laptop berdesain lengkung.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini:

1. Resmi Melenggang di Indonesia, Berapa Harga Asus Zenfone 3 Max?

Asus kembali menghadirkan smartphone anyarnya yang masuk dalam jajaran Zenfone 3 di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Taiwan itu memperkenalkan Asus Zenfone 3 Max yang memiliki bentang layar 5,5 inci.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini memiliki keunggulan dari sisi baterai. Asus membekali Zenfone 3 Max dengan baterai berkapasitas 4.100mAh. Kapasitas baterai sebesar itu diklaim bisa membuat smartphone ini bertahan hingga 38 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G.

"Berdasarkan uji coba yang sudah kami lakukan dan membandingkannya dengan produk lain di rentang harga sama dan kapasitas baterai serupa, hasilnya Zenfone 3 Max masih lebih unggul," tutur Galip Fu, Asus Indonesia Marketing Manager saat peluncuran Asus Zenfone 3 Max di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Selanjutnya baca di sini

2. Apple Lampaui Samsung untuk Pertama Kalinya setelah Lima Tahun

Kuartal keempat 2016 menutup tahun secara positif bagi pertumbuhan smartphone, meskipun ada kekhawatiran tentang perlambatan pasar secara keseluruhan.

Menurut data awal dari perusahaan riset pasar International Data Corporation (IDC), vendor smartphone secara total mengapalkan 428,5 juta unit selama kuartal keempat 2016. Angka ini menunjukkan pertumbuhan 6,9 persen, bila dibandingkan dengan pengapalan pada kuartal keempat 2015 yang mencapai 400,7 juta unit.

Untuk setahun penuh, pasar smartphone di seluruh dunia mengapalkan 1,47 miliar unit. Ini menandai rekor tahun pengapalan tertinggi, meningkat 2,3 persen dari 1,44 miliar unit selama tahun 2015.

Selanjutnya baca di sini

3. Intel Ajukan Paten Laptop Berdesain Lengkung

Kita pasti selalu bertanya-tanya, kecanggihan apa lagi yang mampu dihadirkan dari sebuah teknologi. Saat ini saja, sebagian dari kita sudah tak asing dengan kehadiran virtual reality (VR), layar lengkung pada smartphone, atau gelang yang dapat mendeteksi emosi.

Beberapa waktu lalu, LG dikabarkan tengah mengajukan paten desain smartphone yang 'berbalutkan' layar pada bagian depan dan belakang. Sungguh aneh membayangkannya.

Demikian juga raksasa chipset Intel yang dilaporkan sedang mengajukan paten pada perangkat Personal Computer (PC) notebook atau laptop two-in-one dengan bodi dan layar lengkung. Kabar ini sendiri dibocorkan oleh The Leaker, sebagaimana dikutip dari The Next Web, Selasa (7/2/2017).

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.