Sukses

7 Startup Lokal Ikuti GnB Accelerator Gelombang Kedua

Setiap startup akan mendapat investasi US$50 ribu (sekitar Rp 666 juta), fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor.

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal 2017 ini tujuh (7) startups lokal terpilih berhak mengikuti program percepatan pertumbuhan GnB Accelerator gelombang kedua.

Bila gelombang pertama pada Agustus 2016 lalu menjaring 6 startups yang mayoritas menawarkan on-demand services, gelombang kedua menghadirkan startups dengan beragam model bisnis untuk menjawab berbagai permasalahan di tanah air. Mulai dari Software as a Service (SaaS), on-demand platform, marketplace, IOT, on-board entertainment platform, direct marketing platform, hingga big data analytics.

"Kami sangat optimistis melihat antusiasme anak muda Indonesia dalam membangun bisnis startups mereka. Startups yang mereka bangun benar-benar menjadi solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang beragam, khususnya di ibu kota," tutur Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator, dalam pernyataannya kepada Tekno Liputan6.com.

Karena itulah, pihaknya berkomitmen membantu pertumbuhan ketujuh startups itu melalui program intensif selama tiga bulan. Dengan jaringan global di lingkungan investor dan perusahaan multinasional, pihaknya yakin membuat ketujuh startups itu menjadi game changer di Asia Tenggara.

Adapun GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara Fenox VC dan Infocom Corporation. Program yang berjalan selama tiga bulan ini menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan), dan funding (pendanaan).

Selama mengikuti program tersebut, setiap startup akan mendapat investasi US$50 ribu (sekitar Rp 666 juta), fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor dari dalam dan luar negeri.

Ketujuh startups yang mendapatkan kesempatan mengikuti GnB Accelerator gelombang kedua tersebut adalah sebagai berikut:

1. Bukapintu, sebuah portal karier yang memberikan informasi lowongan pekerjaan, serta tips dan saran karier terbaik.

2. Fitnesia, startup yang menawarkan kemudahan dalam pemesanan tempat untuk fitness, salon, spa, yoga, pilates, martial arts, dance, dan tempat sejenis lainnya.

3. HaloHola, penyedia layanan streaming gratis dan bebas buffer untuk tempat-tempat dengan koneksi internet minim (black spot).

4. Paprika, platform Loyalti dan CRM untuk offline retailers. Pengguna paprika dapat menikmati semua penawaran terbaik dan loyalty points langsung di seluruh merchant yang telah bergabung.

5. PesanLab, startup yang menghadirkan layanan tes kesehatan untuk konsumen perorangan dan perusahaan, hingga layanan pengiriman hasil diagnosis dari laboratorium.

6. Pop Legal, startup yang menghadirkan solusi hukum seperti dokumen perjanjian, dengan biaya terjangkau.

7. TeleCTG, IOT Hardware untuk mendeteksi detak jantung janin dalam kandungan atau biasa disebut Cardiotocography (CTG)

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.