Sukses

Email Dibobol Hacker, David Beckham Sewa Pakar Keamanan Siber

David Beckham merekrut pakar keamanan siber terkenal untuk melacak hacker, yang membocorkan email pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta - David Beckham bergerak cepat ketika hacker membocorkan sejumlah email pribadinya di internet. Selain memberikan bantahan atas isi email yang mencoreng reputasinya itu, ia kini merekrut pakar keamanan siber terkenal untuk melacak keberadaan dan identitas sebenarnya sang hacker.

Megabintang itu menyewa layanan keamanan asal London, Inggris, Marclay Associates. Ia mempekerjakan Marclay Associates untuk mencari dan mengindentifikasi siapa yang membocorkan email-emailnya. Marclay Associates dijalankan oleh Jack Hockley, yang sebelumnya bekerja untuk Pemerintah Inggris.

Seorang sumber mengatakan bahwa pihak Beckham menanggapi dengan serius bocornya email pribadinya tersebut. "Tim Beckham sangat serius menanggapi hal ini dan mempekerjakan yang terbaik di sektor ini," kata sumber tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (7/2/2017).

Seperti diketahui, hacker membocorkan isi email pribadi Beckham beberapa hari lalu. Berdasarkan bocoran isi email, Beckham diketahui melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan demi mendapatkan gelar Ksatria dari Inggris. Alhasil, terbongkarnya isi email itu mencoreng nama baik mantan kapten Tim Nasional Inggris tersebut.

Namun juru bicara David Beckham mengatakan bahwa isi email Beckham telah dimodifikasi dari server pihak ketiga.

"Cerita ini berdasarkan material usang yang diambil di luar konteks dari email pribadi yang diretas dan dipalsukan dari server pihak ketiga, dan memberikan gambaran yang tidak akurat," jelas juru bicara tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.