Sukses

Google Akan Produksi Konten Khusus Anak-Anak

Google berencana memproduksi konten khusus anak-anak. Produksi konten ini akan melibatkan komunitas kreator konten.

Liputan6.com, Jakarta - Google berencana memproduksi konten khusus anak-anak, yang akan tersedia di layanan video miliknya, YouTube.

Produksi konten ini, sebagaimana dikutip dari Fortune, Kamis (16/2/2017), akan melibatkan komunitas kreator konten di YouTube. Rencananya Google akan menawarkan empat seri konten.

Google akan mulai meluncurkan seri pertama konten itu pada musim semi ini, yang akan tersedia bagi pelanggan YouTube Red.

Sekilasi soal YouTube Red, Google meluncurkan layanan berlangganan streaming bebas iklan ini pada 2015. Layanan dengan tarif berlangganan US$ 9,99 per bulan ini pertama kali menampilkan konten orisinal pada 2016.

Adapun pengumuman ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun kedua aplikasi YouTube Kids, yang telah mengantongi lebih dari 30 miliar views hingga hari ini dan lebih dari delapan juta viewers aktif setiap pekannya.

Dalam sebuah tulisan di blog, YouTube mengatakan program anak-anak orisinal itu dibuat utamanya terinspirasi dari aplikasi YouTube Kids. Google juga mengungkapkan aplikasi YouTube Kids akan segera tersedia untuk diunduh di berbagai smart TV buatan LG dan Samsung.

Sekadar informasi, YouTube telah merilis lebih dari 20 program orisinal pada 2016 untuk YouTube Red. Salah satu konten itu melibatkan kreator termahal asal Swedia, PewDiePie. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.