Sukses

Lepas Lightning, Apple Siapkan USB Type-C untuk iPhone 2017

Apple dilaporkan menggunakan USB Type-C untuk menggantikan konektor Lightning, yang sebelumnya digunakan oleh iPhone terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan memberikan serangkaian teknologi baru untuk iPhone terbaru pada tahun ini. Salah satunya adalah smartphone itu akan dilengkapi dengan port USB Type-C.

Dilansir Phone Arena, Jumat (3/3/2017), laporan mengenai penggunaan USB Type-C ini dihembuskan oleh website The Wall Street Journal. Dalam laporan itu disebutkan bahwa USB Type-C akan menggantikan konektor Lightning, yang sebelumnya digunakan oleh iPhone terdahulu.

"Port USB-C akan digunakan untuk kabel charger dan perangkat peripheral lain, menggantikan konektor Lightning," demikian keterangan yang tertulis dalam laporan The Wall Street Journal.

Jika Apple benar mengganti Lightning dengan USB Type-C, ini dinilai menjadi kabar baik bagi konsumen. Keduanya memang memiliki kualitas yang baik, tapi USB Type-C disebut lebih fleksibel.

Seperti diketahui, Apple saat ini tengah sibuk menyiapkan iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan akan meluncurkan tiga smartphone baru pada tahun ini, iPhone 7s, 7s Plus dan iPhone 8. Kehadiran iPhone 8 merupakan "kejutan spesial" dari Apple dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 iPhone.

Meski berbagai laporan mengenai ketiga iPhone telah banyak beredar, Apple sampai kini tidak berkomentar. Perusahaan selama ini dikenal pelit bicara menyangkut produk-produk yang belum diumumkan ke publik.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini