Sukses

Pre-Order BlackBerry Aurora Dapat Dipesan di Alfacart

Layanan eCommerce Alfacart.com turut memeriahkan pre-order BlackBerry buatan Indonesia, yakni BlackBerry Aurora.

Liputan6.com, Jakarta - Alfacart.com turut memeriahkan kehadiran BlackBerry Aurora yang merupakan BlackBerrybuatan Indonesia. Layanan e-Commerce berbasis sistem online-to-offline (O2O) ini membuka pemesanan lewat skema pre-order mulai 3-12 Maret 2017.

Chief Marketing Officer Alfacart.com, Haryo Suryo Putro mengatakan berbekal jaringan distribusi O2O terbesar di Indonesia, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk memiliki produk BlackBerry terbaru.

"Pilihan cara pembayaran offline di lebih dari 12.000 toko Alfamart di seluruh Indonesia, sedangkan pesanan dapat diambil di lebih dari 8.000 toko Alfamart," ujar Haryo dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (5/3/2017).

BlackBerry Aurora diproduksi di Indonesia oleh PT BB Merah Putih, perusahaan patungan BlackBerry dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. Smartphone Android ini dibanderol seharga Rp 3.499.000 dan telah berjalan di OS Android 7.0 Nougat.

"Meski kami masuk sebagai e-Commerce untuk produk kebutuhan sehari-hari (groceries), kami juga menyediakan seperti gadget dan elektronik, fashion, hingga kebutuhan gaya hidup lainnya," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ia melihat pengguna BlackBerry dan layanan BlackBerry Messenger (BBM) tersebar di kota-kota pembelanja online terutama Alfacart, seperti Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah.

Data perusahaan analitik digital, SimilarWeb, menyebutkan Indonesia merupakan negara dengan basis pengguna BBM terbesar di dunia. BBM adalah aplikasi pesan instan pertama yang booming di Indonesia menggantikan pesan singkat atau SMS.

Seiring berkembangnya OS Android dan iOS, banyak aplikasi pesan instan lain muncul, seperti WhatsApp, LINE Messenger, WeChat, hingga KakaoTalk. Namun, SimilarWeb mengungkap bahwa BBM masih tetap masih diminati di Indonesia, di mana 87,5 persen pengguna Android di Indonesia telah menginstal BBM.

Data tersebut didukung oleh data dari BBM Indonesia, sebanyak 190 juta pengguna smartphone baik Andorid dan iOS telah mendaftar BBM, dengan pengguna aktif lebih dari 65 juta rata-rata per bulannya. Sebanyak 57 juta pengguna BBM mengakses layanan tersebut lewat smartphone Android.

Bagi yang berminat, Anda dapat langsung menyimak informasi selengkapnya pada tautan berikut ini. 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.