Sukses

Baru Rilis, Gim Terbaru Zelda Tuai Pujian

The Legend of Zelda: Breath of The Wild, mengantongi ulasan positif dari kritikus gim dan media.

Liputan6.com, Tokyo - Seri terbaru Zelda, The Legend of Zelda: Breath of The Wild, mengantongi ulasan positif dari sejumlah kritikus gim. Gim yang dirilis untuk Nintendo Switch dan Wii U itu juga dilaporkan meraih skor nyaris sempurna.

Seperti dilansir dari News Hub, Senin (6/3/2017), skor tertinggi Breath of The Wild tercatat di angka 98 oleh laman Metacritic. Skor tinggi lainnya juga diberikan beberapa media yang mengulas gim tersebut, seperti The Guardian, Game Informer, IGN, Polygon, Giant Bomb, The Telegraph, Forbes, Time, Destructoid, DualShocker dan masih banyak lagi.

Jose Ostero, pengulas dari IGN mengungkapkan bahwa Breath of The Wild adalah gim open-world dengan konsep dan desain terbaik hingga saat ini. Menurutnya, Breath of The Wild adalah seri terbaik Zelda karena memiliki komposisi elemen gameplay yang tergabung dari seri-seri Zelda sebelumnya.

"Breath of The Wild adalah masterpiece. Memainkan gim ini rasanya seperti memainkan semua seri Zelda dalam satu frame dengan elemen terbaik yang pernah ada," kata Ostero.

Skor tinggi ulasan Breath of The Wild membuat gim tersebut tak hanya dinobatkan sebagai gim terbaik 2017, tetapi juga menjadi gim dengan skor ulasan tertinggi sepanjang masa di peringkat 4, setelah Grand Theft Auto IV, Tony Hawk's Pro Skater 2, dan The Legend of Zelda: Ocarina of Time.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini