Sukses

5 Dara dengan Karakter Paling Berpengaruh di Dunia Gim

Berikut 5 karakter wanita dengan kisah paling inspiratif di dunia gim.

Liputan6.com, Jakarta - Women's International Day juga merambah dunia gim. Eksistensi karakter wanita di video gim perlahan sudah mulai diperhitungkan.

Banyak pengembang berpendapat, karakter jagoan yang hadir menghiasi dunia gim tak harus melulu karakter pria. Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya banyak sosok karakter wanita tangguh yang hadir di judul-judul gim populer.

Deretan karakter kaum hawa ini dinilai penuh inspirasi lantaran bukan karena paras dan penampilannya saja, tetapi juga mereka memiliki kisah perjuangan yang pelik.

Selain itu, kepribadian serta kekuatan mereka membentuk karakter ikonik yang mampu mencuri perhatian para gamer.

Mengutip informasi laman Games Radar, Kamis (9/3/2017), ada 5 karakter wanita dengan kisah penuh inspirasi di dunia gim.

Siapa saja karakter wanita tersebut? Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Yuna (Final Fantasy X)

Di seri kesepuluh Final Fantasy ini, Yuna menjadi karakter heroine protagonis yang mencuri perhatian para gamer kaum adam.

Bagaimana tidak, paras Asia-nya begitu cantik. Ia memiliki keunikan di tampilan fisik matanya, dua warna mata yang berbeda.

Kali ini, penampilan fisik Yuna tidak akan dibicarakan. Yuna dinilai penuh inspirasi di dunia gim lantaran ia terlahir sebagai seorang Summoner.

Summoner merupakan ahli magis yang mampu memanggil makhluk monster pelindung, atau Aeon (sebutan Summon di Final Fantasy X). Di cerita Final Fantasy X sendiri, peran Yuna sebagai Summoner sangatlah penting. Ia ingin menjadi satu-satunya Summoner yang ingin mengalahkan Sin.

Sin sendiri adalah sosok provokatif di Final Fantasy X, bisa dibilang ia merupakan final boss dari gim ini. Keinginan Yuna untuk mengalahkan Sin sangat kuat. Yuna sadar bahwa jika ia dapat mengalahkan Sin, ia juga harus mengorbankan nyawanya sebagai seorang Summoner.

Tekad Yuna untuk menyelamatkan dunia ditolak keras oleh para teman-teman Guardian-nya. Yuna sebetulnya merupakan pribadi yang sangat setia kawan, dengan kemampuannya memanggil Aeon, ia mampu melindungi teman-temannya dari musuh dengan menggunakan kekuatan magis Aeon yang ia panggil.

3 dari 6 halaman

4. Ellie (The Last of Us)

Ellie adalah salah satu karakter protagonis di gim action dan survival horror The Last of Us.

Meski masih sangat muda, karakteristik Ellie dinilai dewasa. Ia tumbuh di lingkungan keras sehingga mampu mengubahnya menjadi pribadi yang ekstrim di seusianya.

Ellie merupakan karakter yang didesain secara modern, tetapi tampil realistis sebagai seorang gadis.

Ia juga handal dalam melakukan hal-hal ekstrem dan sangat teliti mengambil keputusan, contoh saja pada saat ia harus dipaksa bertahan hidup dengan kemampuannya untuk membunuh musuh di sepanjang cerita The Last of Us.

4 dari 6 halaman

3. Aerith Gainsborough (Final Fantasy VII)

Aerith atau sering disebut Aeris tampil sebagai wanita cantik berambut coklat dan berparas manis. Meski memiliki karakteristik periang dan penyemangat, Aerith kerap dinilai cerewet dan aktif sehingga beberapa karakter Final Fantasy VII sempat dibuat jengkel oleh sifatnya.

Di balik semua itu, Aerith ternyata memegang peranan penting di alur cerita Final Fantasy VII, ia merupakan pewaris kekuatan dari Cetra dan memiliki kekuatan untuk mampu menguraikan elemen yang ada di bumi.

Sayangnya, ia dibunuh oleh Sephiroth, karakter antagonis Final Fantasy VII. Sephiroth membunuhnya lantaran mengetahui Aerith dapat mencegah Meteor yang dapat menghancurkan bumi.

Meski Aerith memiliki porsi yang lebih sedikit di Final Fantasy VII, banyak para gamer yang merindukan sosoknya, lantaran ia memberikan inspirasi bahwa pengorbanan seharusnya tak perlu ditangisi.

Kematian Aerith memberikan nilai yang begitu berharga baik di para karakter Final Fantasy VII maupun para fans.

Terlepas dari kematiannya, Aerith ternyata memang sudah merencanakan dirinya untuk dikorbankan demi mengeluarkan Ultimate White Magic untuk melawan Meteor yang akan menyerang bumi. Sangat menyentuh, bukan?

5 dari 6 halaman

8. Clementine (The Walking Dead)

Bagi yang telah memainkan gim The Walking Dead, pasti kamu tahu sosok gadis 8 tahun ini.

Ya, Clementine adalah sorotan para fans TWD (The Walking Dead) lantaran ia mampu melakukan hal-hal yang dimana orang dewasa tidak mampu melakukannya. Ia juga merupakan salah satu karakter termuda yang pemberani.

Clementine memang masih terlihat sangat muda, tetapi semangatnya untuk tidak menyerah sangatlah kuat. Ia kerap tampil tanpa sejata selama di permainan, hal ini makin membuat para gamer berasumsi, "Apakah Clementine mampu menghindari kejaran para zombie sementara ia tidak menggunakan apa-apa?".

Tentunya tidak, ia bukan merupakan gadis manja dan tidak bergantung ke karakter siapa pun.

 

6 dari 6 halaman

1. Lara Croft (Tomb Raider)

Karakter wanita jagoan Tomb Raider ini dinilai pantas menjadi ikon karakter wanita yang penuh inspirasi di dunia gim.

Lara merupakan gadis asal Inggris yang dibekali dengan pengetahuan yang luas dan terlatih sebagai sosok wanita yang kuat dan tangguh.

Mentalnya pun diuji ketika ia berpetualang mencari artifak dalam beberapa ekspedisi dilakukan. Lara rela mati dan bahkan mengorbankan namanya demi memperjuangkan kebenaran akan misteri yang sedang ia ungkap di ekspedisinya.

Lara handal dalam melancarkan serangan fisik, senjata api, panah, dan merakit beberapa item untuk bertahan hidup. Selain itu, ia merupakan pribadi yang penuh dengan pikiran positif.

Di tengah peliknya keadaan yang dapat membunuhnya, ia mampu berpikir jernih dan yakin bahwa di keruhnya keadaan tersebut, pasti ada jalan keluar.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini