Sukses

Jaket Pintar Besutan Levis dan Google Siap Meluncur Akhir 2017

Rencananya jaket pintar ini akan dibanderol sebesar harga US$ 350 atau Rp 4,6 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Harga jaket pintar hasil kerja sama Google ATAP (Advanced Technology and Projects) dan Levi's yang sempat diumumkan tahun lalu, akhirnya terungkap. Namun ada sedikit perubahan waktu perilisan, dari sebelumnya musim semi menjadi musim gugur 2017. 

Dikutip dari The Verge, Selasa (14/3/2017), jaket ini bakal dibanderol dengan harga US$ 350 atau sekitar Rp 4,6 juta. Jaket ini akan menjadi produk komersial perdana dari Project Jacquard yang digawangi oleh Google ATAP.

Sebagai informasi, Project Jacquard merupakan sistem teknologi baru yang ditenunkan pada kain dan mengubahnya menjadi permukaan yang interaktif. Teknologi ini dapat mengubah pakaian menjadi perangkat yang dapat terhubung dengan smartphone.

Jaket pintar ini awalnya memang didesain untuk kebutuhan pengguna kendaraan roda dua. Levi's menuturkan produk ini dapat membantu pengguna sepeda atau sepeda motor mengendalikan layar ponselnya cukup dengan sentuhan di permukaan jaket.

Selain jaket yang berbekal teknologi Jacquard, dilengkapi pula label untuk menghubungkan smartphone dengan bluetooth. Tak lupa, pengguna juga perlu memasang aplikasi khusus untuk mengatur perintah pada jaket tersebut. 

Beberapa contoh yang dapat dilakukan melalui jaket ini adalah menyalakan musik cukup dengan mengetuk permukaan jaket dua kali. Pengguna juga dapat memblokir panggilan masuk dengan menyentuh bagian pergelangan tangan jaket.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini