Sukses

Intip Bocoran Lengkap Samsung Galaxy S8, Seperti Apa?

Berikut ini ada daftar lengkap mengenai bocoran Samsung Galaxy S8 yang siap diperkenalkan akhir Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman Galaxy S8 yang kian dekat ternyata tak menyurutkan bocoran informasi seputar smartphone terbaru Samsung tersebut.

Salah satunya berasal dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang dikenal sering mengungkap bocoran informasi seputar smartphone yang siap rilis.

Terkini, Kuo kembali menambah bocoran informasi seputar Galaxy S8 yang disebut-sebut akan diperkenalkan pada akhir bulan ini. Seperti dilaporkan 9to5Google, salah satu perubahan dilakukan Samsung pada ukuran layar Galaxy S8.

Galaxy S8 bakal memiliki bentang layar 5,8 inci, lebih besar sekitar 0,7 inci dari sebelumnya. Perubahan serupa juga dilakukan pada Galaxy S8 Plus yang memiliki layar 6,2 inci. Mengingat aspect ratio yang lebih lebar, resolusi dari kedua smartphone ini juga ditingkatkan menjadi 2.960 x 2.400 piksel (WQHD+).

Kedua model juga dilaporkan akan memiliki layar OLED melengkung untuk pertama kalinya. Tombol Home turut dipastikan absen dari kedua smartphone tersebut.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah daftar sejumlah rumor Galaxy S8 yang dikutip dari laman Forbes, Senin (13/3/2017).

1. Sensor pengenalan iris mata akan melengkapi sensor lain yang sudah tersedia di bagian depan smartphone, seperti proximity, ambient light, IR-LED transmitter, kamera depan, dan receiver.

2. Bagian belakang smartphone terdiri dari empat modul, yakni flash, sensor detak jantung, kamera utama, dan pemindai sidik jari.

3. Ada tujuh pilihan warna untuk Galaxy S8 yaitu gold, silver, bright black, matte black, blue, orchid, dan pink. Namun belum dapat dipastikan ketersediaan warna tersebut untuk masing-masing wilayah pemasaran.

4. Resolusi 12MP untuk kamera utama masih dipertahankan, tapi resolusi kamera depan ditingkatkan menjadi 8MP.

5. Samsung dilaporkan akan meninggalkan teknologi dual-camera setup untuk kamera utama

Bocoran Galaxy S8

6. USB Type-C 3.1 diprediksi akan menggantikan micro USB

7. Akan ada PC Mode, yang dapat menampilkan pengalaman seperti menggunakan desktop. Untuk melakukannya, smartphone perlu disematkan pada dock khusus, sebelum dihubungkan ke monitor atau TV.

8. Model yang dijual di Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok merupakan produk yang menggunakan chipset Snapdragon 835. Sementara untuk Eropa dan wilayah Asia lainnya merupakan produk yang dibekali Exynos 8895.

9. Galaxy S8 dan S8 Plus yang dipasarkan di wilayah Korea Selatan dan Tiongkok akan memiliki RAM 6GB, sedangkan wilayah lain model yang dibekali RAM 4GB.

10. Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus diprediksi akan mulai dijual pada 28 April 2017, setelah mundur dari jadwal sebelumnya pada 21 April 2017.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini