Sukses

Vlog Kelahiran Kambing Milik Jokowi Jadi Trending

Melalui vlog terbarunya, Presiden Jokowi mengunggah video mengenai kelahiran kambing miliknya

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi (Joko Widodo) dikenal sebagai sosok yang kerap memanfaatkan penggunaan media sosial untuk berkomunikasi. Selain Twitter dan Facebook, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini juga eksis di kanal YouTube dengan kerap mengunggah video blogging atau vlog kesehariannya.

Salah satu vlog yang kini menarik perhatian netizen adalah kelahiran dua ekor anak kambing di Istana Bogor. Pada vlog tersebut, Jokowi menceritakan kambing peliharaannya yang baru saja melahirkan dan menambah jumlah kambing saat ini.

"Alhamdullilah, tadi pagi telah lahir lagi, dua anak kambing yang saya pelihara," tuturnya seperti dikutip akun YouTube resmi Jokowi, Selasa (14/3/2017). Video ini pun sontak berhasil menarik perhatian netizen Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (14/3/2017), video yang baru diunggah itu kini menduduki posisi 11 di Trending YouTube Indonesia. Video berdurasi sekitar 1 menit itu kini sudah ditonton lebih dari 130 ribu kali sejak diunggah 13 Maret 2017.

Sejumlah komentar juga turut meramaikan video tersebut. Ada lebih dari 2 ribu komentar yang diunggah netizen untuk video tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berpesan kelahiran adalah adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebuah pembaharuan, amanah, dan berkah yang bermakna optimisme untuk masa depan. "Di mana ada optimisme maka di situ ada kecintaan," ujar Jokowi mengakhiri vlog terbarunya itu. 

Keputusan Jokowi untuk aktif di media sosial, salah satunya melalui YouTube, juga diapresiasi Google. Beberapa waktu lalu, Head of Public Policy & Government Relations Google Indonesia Shinto Nugroho, menyebut lewat vlog-nya, masyarakat bisa lebih dekat dengan sosok Jokowi.

Sebelum video ini, vlog lain yang juga viral adalah video bersama Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia. Ketika itu, Jokowi mengunggah video berisi momen saat menikmati makan siang bersama Raja Arab Saudi tersebut.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini