Sukses

4G LTE Telkomsel Selimuti Semua Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

4G LTE Telkomsel menyelimuti seluruh 154 Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera, termasuk Ranai dan Kepulauan Natuna.

Liputan6.com, Kalianda - Telkomsel terus memperluas layanan pita lebarnya ke seluruh wilayah Indonesia. Terkini, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel menyelimuti seluruh 154 Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera, termasuk Ranai dan Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Peresmian jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan bersamaan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid yang berada Jambi. Dalam kesempatan itu, dilakukan juga video call dengan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Video call yang dilakukan di SMA Kebangsaan Kalianda ini turut disaksikan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan yang berada di Kalianda bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berada di Kalianda dan Jambi.

"Pada hari ini, kami meresmikan kehadiran 4G LTE di 154 KK. Dengan 4G ini, diharapkan dapat membantu dan mendukung pembangunan pemerintah dan ekonomi di wilayah Sumatera," tutur Ririek saat peluncuran kehadiran 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera di Kalianda, Lampung, Jumat (17/3/2017).

Lebih lanjut, Ririek menuturkan komitmen Telkomsel yang secara berkesinambungan terus memperluas cakupan layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia. Karenanya, ia berharap seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK, akan dapat menikmati layanan internet cepat Telkomsel.

Ketua MPR Zulkifli Hasan turut mengapresiasi kehadiran 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera. Menurutnya, kehadiran 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera sejalan dengan rencana pembangunan infrastruktur di bidang komunikasi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Telkomsel karena sudah menghadirkan layanan 4G LTE di seluruh Area Sumatera. Harapannya, layanan ini dapat terus dikembangkan jaringan telekomunikasi hingga ke seluruh negeri. Kami dukung terus," ujarnya.

Selama lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dengan demikian, konektivitas Telkomsel 4G LTE dipastikan dapat terjaga saat digunakan di dalam dan luar ruangan.

Bersamaan dengan peluncuran 4G LTE di IKK Area Sumatera, juga dilakukan pemberian program CSR Telkomsel berupa bantuan pembangunan rumah ibadah senilai Rp 200 juta untuk SMA Kebangsaan, termasuk program CSR di bidang pendidikan berupa bantuan perangkat perpustakaan digital.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini