Sukses

Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia 4 Tahun Berturut-Turut

Selama 4 tahun berturut-turut, pendiri Microsoft Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri perusahaan software Microsoft Bill Gates masih jadi orang terkaya di dunia. Daftar orang terkaya di dunia tahun 2017 itu dirilis oleh Majalah Forbes, Maret ini.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Forbes, Selasa (21/3/2017), selama empat tahun berturut-turut, suami Melinda Gates itu menjadi orang terkaya di dunia.

Menurut perhitungan, nilai kekayaaan pria 61 tahun itu mencapai angka US$ 86 miliar atau setara Rp 1.145,53 triliun dengan sumber kekayaan utama berasal dari Microsoft.

Pada 2016, kekayaan Bill Gates sebesar US$ 75 miliar atau setara Rp 1.000 triliun. Tahun lalu, Gates juga jadi orang terkaya di dunia. Dengan demikian, dibisa dihitung bahwa dalam satu tahun, kekayaan Gates meningkat US$ 11 miliar atau Rp 146,6 triliun.

Meski sangat kaya raya, Gates rupanya sangat dermawan. Hal ini dibuktikannya dengan pembentukan yayasan kemanusiaan bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Pria yang lahir 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington itu mendonasikan sebagian besar kekayaannya untuk kemanusiaan.

Bahkan, Gates dan istrinya memutuskan tak meninggalkan seluruh kekayaannya untuk ketiga anaknya. Kabarnya, masing-masing anak 'hanya' mendapatkan US$ 10 miliar atau Rp 135 triliun, sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah hartanya.

Bill Gates yang dikenal sebagai pengusaha jenius itu pernah berkuliah di Harvard University, di kampus tersebut ia bertemu dengan CEO kedua Microsoft Steve Ballmer.

Kendati begitu, Gates justru drop out dari kampus yang diidamkan banyak mahasiswa itu. Bukan karena malas, ia memutuskan berhenti kuliah karena membangun Microsoft bersama Paul Allen. Namun, ia tak menyesal keluar dari kampus ternama itu.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.