Sukses

Layanan Anyar Twitter Bakal Permudah Profesional Siaran Langsung

Melalui layanan anyar Twitter ini, penyiar profesional tak perlu lagi melakukan siaran langsung dari Periscope.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter dilaporkan berencana menghadirkan layanan siaran langsung yang ditujukan bagi penyiar profesional. Melalui layanan anyar ini, media dan pengiklan dapat langsung menyiarkan video di Twitter melalui perlengkapan kamera profesional.

Sebelumnya, media atau pengiklan yang ingin menyiarkan video langsung melalui Twitter dengan perlengkapan profesional, perlu menjalin kesepakatan terlebih dulu dengan situs microblogging tersebut.

Namun dengan kehadiran layanan anyar ini, mereka dapat langsung menyiarkan video langsung dari aplikasi Twitter. Penonton yang tertarik, juga dapat mengakses video itu melalui aplikasi Twitter.

Dikutip dari Business Insider, Rabu (22/3/2017), kehadiran layanan anyar ini dapat memudahkan pengguna melakukan siaran langsung dari Twitter tanpa Periscope. Apalagi, aplikasi itu sebenarnya kompatibel dengan peralatan profesional dan tak terintegrasi langsung ke Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter memang tengah menggenjot layanan siaran langsung dari platform miliknya. Sejumlah analis memprediksi hal itu dilakukan untuk membantu keuangan perusahaan yang stagnan sekaligus mengembalikan kepercayaan investor.

Perusahaan yang kini dipimpin Jack Dorsey itu bukan pihak pertama yang menawarkan layanan siaran video langsung untuk kebutuhan profesional. Facebook dilaporkan telah meluncurkan layanan serupa pada April tahun lalu.

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Twitter akan merilis layanan ini untuk publik. Menurut laporan terbaru, perusahaan tersebut masih enggan berkomentar mengenai kabar layanan anyar ini. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini