Sukses

Terkonfirmasi, Go-Jek Jadi Sponsor Liga 1

Go-Jek mengumumkan kemitraan dengan PT Liga Indonesia Baru untuk menjadi sponsor Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek mengumumkan kemitraan dengan PT Liga Indonesia Baru. Melalui kemitraan ini, Go-Jek akan menjadi title sponsor Liga 1, yang merupakan liga profesional level teratas di Indonesia untuk musim pertandingan 2017. Liga yang sebelumnya bernama Indonesia Super League ini akan digelar mulai 15 April mendatang.

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari penyelengaraan Liga 1. Sepak bola telah menjadi olahraga yang dicintai dan dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," kata Nadiem Makarim, CEO dan founder Go-Jek, dalam keterangan resminya kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (21/3/2017) di Jakarta.

Selain itu, ujar Nadiem, pihaknya melihat semangat ekonomi kerakyatan, yang mana di setiap pertandingan ada roda ekonomi yang berputar melibatkan pengusaha kecil. "Semangat ini sesuai dengan misi kami memberdayakan micro-entrepreneur dan pengusaha kecil," tutur Nadiem menambahkan.

Melalui kemitraan ini, Go-Jek berharap sepak bola tanah air dapat kembali bangkit dan terus berkembang, serta mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola Asia dan internasional.

Lebih lanjut, pria lulusan Harvard Business School itu mengatakan, dengan adanya kemitraan ini Go-Jek bisa lebih memperkenalkan solusi dan layanan yang ditawarkan aplikasi tersebut kepada masyarakat Indonesia.

"Hanya dengan satu aplikasi, berbagai kebutuhan masyarakat untuk menonton pertandingan Liga 1 bisa terpenuhi. Mulai dari transportasi hingga pembelian tiket," papar Nadiem.

Beberapa layanan Go-Jek yang akan mendukung penyelenggaraan Liga 1 adalah Go-Pay sebagai mitra pembayaran, Go-Ride dan Go-Car sebagai mitra transportasi, dan Go-Tix sebagai mitra resmi penjual tiket pertandingan.

"Tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak layanan kami yang dapat mendukung penyelenggaraan liga," jelas Nadiem.

Liga 1 akan diikuti oleh delapan belas (18) klub sepakbola dari seluruh Indonesia. Delapan belas klub tersebut adalah Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania, Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.