Sukses

Go-Jek Terapkan Dua Skema Tarif untuk Taksi Blue Bird

Bagaimana tarif taksi Blue Bird, jika dipesan melalui Go-BlueBird di aplikasi Go-Jek?

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama antara Go-Jek dan Blue Bird menghadirkan sebuah fitur baru di aplikasi Go-Jek, yakni Go-BlueBird. Fitur ini hadir khusus bagi pengguna yang ingin memesan taksi Blue Bird.

Ini bukan kali pertama kedua perusahaan itu bekerja sama. Sebulan lalu, taksi yang dominan dengan warna biru itu sudah bisa dipesan melalui aplikasi Go-Jek. Namun kala itu, taksi Blue Bird masih dipesan melalui Go-Car.

Lantas, bagaimana tarif taksi Blue Bird, jika dipesan melalui Go-BlueBird? Menurut CEO Go-Jek Nadiem Makarim, pengguna masih bisa membayar melalui Go-Pay. Hanya, Go-Jek dan Blue Bird menerapkan dua skema pembayaran berbeda untuk taksi yang dipesan melalui Go-Car dan Go-BlueBird. Karenanya, promo yang diberikan untuk Go-Car dan Go-BlueBird juga bakal berbeda.

"Di luar (promo) Go-Pay, kalau kita pesan (taksi Blue Bird) melalui Go-Car kemudian mendapatkan taksi Blue Bird, tarifnya sama tarif Go-Car," kata Nadiem di acara peluncuran fitur Go-BlueBird di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Namun lain halnya, jika pemesanan taksi Blue Bird dilakukan melalui fitur Go-BlueBird. "Kalau dapat (taksi Blue Bird) dari Go-BlueBird, harganya sesuai dengan tarif Blue Bird," tutur Nadiem.

Kendati menerapkan tarif berbeda, Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menyebutkan skema tarif yang berlaku punya kelebihan masing-masing.

"Kalau pesan Go-BlueBird, mau mampir-mampir ke mana tarifnya bisa dihitung," kata pria yang disapa Andre itu.

Kemudian, Nadiem menambahkan, jika pengguna ingin sopir menunggu, ia bisa memesan kendaraan melalui Go-BlueBird. "Jadi kalau pengguna ingin fleksibel, pakai Go-BlueBird, tapi kalau mau ke satu tempat, bisa pakai Go-Car," tutur Nadiem.

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan berharap agar makin bisa melayani penumpang yang membutuhkan transportasi yang nyaman. Saat ini, Go-BlueBird sudah bisa dipesan di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang dengan ketersediaan di perangkat Android. Sementara untuk iOS bakal menyusul dalam waktu dekat.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.