Sukses

Samsung Galaxy S8 Juga Hadir dalam Edisi Microsoft

Flagship smartphone buatan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga akan hadir dalam bundle khusus Microsoft. Apa perbedaannya?

Liputan6.com, New York - Bicara soal persaingan smartphone secara umum, lini produk smartphone Microsoft, Windows Phone, memang bisa dibilang ketinggalan, bila dibandingkan kompetitornya.

Meski begitu, perusahaan bermarkas di Redmod itu masih punya banyak strategi untuk mencoba membawa ekosistem aplikasinya ke sistem operasi seperti iOS dan Android. Salah satu strategi yang dilakukan adalah memboyong aplikasi eksklusif ke flagship smartphone teranyar Samsung Galaxy S8.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (31/3/2017), Samsung Galaxy S8 juga akan hadir dalam edisi bundling Microsoft. Jadi, smartphone tersebut akan hadir dengan kustomisasi aplikasi bawaan Microsoft, seperti aplikasi produktivitas Microsoft Office Suite, OneDrive, Outlook, Skype, MSN News, hingga asisten virtual Cortana.

Microsoft mengatakan, kehadiran Samsung Galaxy S8 edisi khusus ini bertujuan untuk memastikan pengalaman pengguna Microsoft lebih optimal ketika menggunakan perangkat mobile.

"Kustomisasi ini memastikan mereka mendapatkan pengalaman produktivitas terbaik dengan sejumlah aplikasi Microsoft, seperti Office, OneDrive, Cortana, Outlook, dan masih banyak lagi," kata Microsoft dalam keterangan resminya.

Samsung Galaxy S8 edisi Microsoft sudah bisa dipesan mulai dari sekarang. Sayang, edisi terbatas ini hanya bisa dibeli langsung di toko fisik resmi Microsoft di Amerika Serikat (AS).

Adapun Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus edisi reguler juga dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia. Samsung Indonesia mengatakan, keduanya mulai bisa dipesan melalui sesi pre-order pada 8-18 April 2017. Pemesan akan menerima produk pada 5 Mei 2017.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.