Sukses

Snapchat Luncurkan Fitur Pencarian Stories

Snapchat meluncurkan fitur di mana pengguna bisa mencari stories tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hampir semua fiturnya 'dilucuti' Facebook dan Instagram, pembesut Snapchat akhirnya meluncurkan fitur baru yang tak tdimiliki oleh para rivalnya.

Seperti dilaporkan The Next Web, Minggu (2/4/2/2017), Snap Inc resmi memperkenalkan fitur Story Search, di mana pengguna Snapchat bisa langsung mencari Story yang diinginkan.

Misalnya, jika kamu mencari Story tentang sebuah konser yang sedang berlangsung, kamu dapat mencarinya lewat fitur ini. Hasil pencarian akan menampilkan Story atau berkaitan dengan konser tersebut.

Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mencari tahu video yang relevan berdasarkan kata kunci, lokasi spesifik, atau event tertentu. 

Tak perlu khawatir, Story kamu tidak secara otomatis muncul bagi mereka yang mencarinya. Mereka harus ada di dalam Our Story--Story kolaboratif Snapchat di mana siapapun dapat berkontribusi--supaya bisa ditemukan.

Fitur ini memang tak dimiliki oleh Facebook, Instagram, atau Path. Namun, Snapchat harus mengantisipasi persaingan yang sangat ketat sejak fitur video berdurasi singkatnya dicontek oleh jejaring sosial tersebut.

Pengguna Snapchat harus bersabar karena fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat. Namun, fitur ini akan segera hadir di negara-negara selanjutnya.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.