Sukses

Adu Kamera Samsung Galaxy S8 Plus vs LG G6, Keren Mana?

Tim Tekno Liputan6.com membandingkan hasil tangkapan kamera Galaxy S8 Plus dan LG G6, bagaimana hasil fotonya?

Liputan6.com, Jakarta - Dua raksasa teknologi asal Korea Selatan beberapa waktu sama-sama merilis smartphone premiumnya. Samsung meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di New York akhir Maret 2017, sementara LG merilis G6 di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona, awal Februari 2017.

Kedua flagship smartphone ini dipastikan hadir untuk konsumen di Indonesia. Saat ini, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sudah bisa dipesan dengan sistem pre-order, sedangkan LG G6 diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal kedua smartphone ini. Kami juga membandingkan hasil foto yang dijepret dari kamera Galaxy S8 Plus dan LG G6.

Sekadar informasi, Galaxy S8 Plus memiliki kamera utama beresolusi 12MP dengan bukaan f1.7 yang memiliki teknologi dual-pixel (piksel ganda) serta kemampuan phase detection autofocus. Dengan demikian, hasil foto-foto bisa dibilang detail dan jernih meski dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi kamera belakang pada Galaxy S8 masih sama dengan yang ada pada pendahulunya, Galaxy S7. Hal ini karena Samsung masih percaya diri dengan teknologi tersebut. Apalagi, banyak reviewer yang menilai Galaxy S7 memiliki teknologi kamera smartphone terbaik sepanjang 2016 lalu.

Pada sisi lain, LG G6 dibekali kamera beresolusi 13MP dengan teknologi lensa kamera ganda di belakang ponsel. Modul kamera LG G6 memiliki bukaan f/1.8 dengan OIS dan bukaan f/2.4. Selain itu, salah satu lensanya mampu mengambil gambar dengan sudut pandang 125 derajat (wide angle lense).

Beberapa kemampuan yang dimiliki kamera LG G6 di antaranya adalah laser autofocus, LED flash, sensor 1/3", 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, HDR, dan face detection.

Lantas, seperti apa hasil jepretan kedua smartphone ini saat diadu? Mari simak foto-foto berikut ini. Sebagai catatan, semua foto ini diambil dengan modus Auto, kecuali dua foto di bawah ini yang menggunakan food mode. 

Samsung Galaxy S8 Plus

Hasil tangkapan dari kamera LG G6 menggunakan food mode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Kamera Galaxy S8 Plus dan LG G6

Hasil tangkapan dari kamera utama Galaxy S8 Plus.

Hasil tangkapan dari kamera utama LG G6.

Hasil tangkapan dari kamera utama Galaxy S8 Plus

Hasil tangkapan kamera utama LG G6.

Hasil tangkapan dari kamera utama Galaxy S8 Plus

Hasil tangkapan kamera utama dari LG G6

3 dari 3 halaman

Perbandingan Kamera Galaxy S8 Plus dan LG G6

Hasil tangkapan dari kamera utama Galaxy S8.

Hasil tangkapan kamera utama dari LG G6.

Hasil tangkapan dari kamera Galaxy S8 Plus.

Hasil tangkapan kamera utama dari LG G6.

Hasil tangkapan dari kamera utama Galaxy S8 Plus.

Hasil tangkapan kamera utama dari LG G6.

Bagaimana menurut kamu, lebih keren yang mana?

(Tin/Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.