Sukses

Smartphone Kamera Ganda Coolpad Meluncur, Ini Harganya

Lewat peluncuran Cool Dual, Coolpad menawarkan sebuah produk yang mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan kamera dengan lensa ganda kini banyak diadopsi oleh vendor smartphone, tak terkecuali Coolpad. Perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan smartphone dengan kamera ganda lewat seri Cool Dual untuk pasar Indonesia.

"Kami merupakan pionir dalam pengembangan smartphone dengan kamera ganda. Hal itu ditunjukkan dengan kemampuan kamera smartphone ini," ujar Country Manager Coolpad Kim Chen saat peluncuran Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Kemampuan lensa ganda pada Cool Dual sebenarnya mirip dengan Huawei P9. Dua kamera utama beresolusi 13MP itu masing-masing memiliki fungsi menghasilkan warna pada gambar (RGB) dan monokrom.

Teknologi kamera ganda pada smartphone ini diklaim mampu meningkatkan kejelasan gambar sebesar 20 persen, membantu mengurangi noise sebesar 8 persen, dan meningkatkan kecerahan hingga 20 persen.

"Kami berharap lensa ganda yang ditawarkan pada produk ini dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik bagi pengguna," ujar CEO Coolpad Group Jeff Liu.

Sementara kamera depan smartphone memiliki resolusi 8MP yang dibekali arsitektur PureCel Pixel dan bukaan f/2.2. Untuk mendukung selfie, kamera depannya juga dibekali fitur yang mampu menghasilkan gambar format GIF dan stiker.

Coolpad Cool Dual. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Adapun spesifikasi dari smartphone ini memakai chipset Snapdragon 652 dan RAM 3GB. Cool Dual memiliki memori internal 32GB tanpa ketersediaan slot microSD. Smartphone ini sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka EUI 5.8.

Cool Dual dibanderol dengan harga Rp 3.199.000 dan sudah tersedia untuk pasar Indonesia mulai hari ini. Memiliki kapasitas baterai 4.000mAh, smartphone ini dapat dipakai sebagai power bank dengan memanfaatkan sistem reverse charging melalui port USB Type-C.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.