Sukses

Dikecam Pencinta Hewan, Karakter Kanguru Tekken 7 Dihapus

Komunitas pencinta hewan mendesak Bandai Namco untuk menghapus karakter kanguru Roger Jr, apa alasannya?

Liputan6.com, Tokyo - Tekken adalah salah satu gim fighting yang tak hanya menghadirkan karakter petarung manusia. Sebut saja karakter-karakter lain yang "aneh", mulai dari Yoshimitsu, Mokujin, Panda, Kuma, Gon, hingga Roger Jr.

Nah, dari sekian banyaknya karakter nonmanusia, Roger Jr adalah salah satu karakter yang tengah jadi sorotan. Karakter kanguru petinju tersebut menuai kontroversi dari komunitas pencinta hewan. Mereka mendesak Roger Jr untuk dihapus dari roster karakter seri terbaru Tekken, yaitu Tekken 7.

Komunitas menyayangkan, jika Roger Jr dipasangkan dengan karakter manusia di Tekken 7, otomatis akan menimbulkan tindak kekerasan kepada hewan secara visual.

“Kami tidak ingin melihat seekor kanguru dipukul, ditendang, disiksa dengan cara yang demikian. Mungkin untuk seekor beruang (karakter Panda atau Kuma) hal tersebut tidak akan berdampak, mengingat mereka adalah hewan pemburu,” tulis komunitas.

Kecaman komunitas pencinta hewan, ternyata juga diakui oleh produser Tekken 7 Katsuhiro Harada. Ia mengungkapkan, semakin ke sini keluhan yang dilontarkan semakin sering. Hal tersebut membuat pihaknya memutuskan untuk menghapus Roger Jr dari roster karakter.

“Ini bisa menjadi masalah besar. Walau mereka (komunitas pencinta hewan) tidak memainkan Tekken 7, mereka tidak suka dengan cara kita membawa seekor kanguru sebagai karakter petarung,” katanya sebagaimana dilansir Ubergizmo, Sabtu (29/4/2017).

Tekken 7 akan meluncur untuk PS4, Xbox One, dan PC pada Juni 2017. Bandai Namco selaku pengembang juga telah merilis season pass dan bonus untuk preorder.

Kalau memesan gim ini sekarang, kamu akan mendapatkan seorang karakter vampir, Eliza. Kemudian kalau kamu bermain di Xbox One, kamu juga akan mendapat satu kopi gratis Xbox 6 untuk Xbox 360.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini