Sukses

Apple Store di Dubai Punya Fasilitas Sekelas Hotel Berbintang

Apple Store terbaru ini berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan mewah Dubai Mall.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya jor-joran memasarkan produk, Apple juga dikenal royal menghabiskan dana dalam membangun toko fisiknya, Apple Store. Asumsi tersebut terbukti lewat Apple Store teranyar yang baru saja dibangun di Dubai.

Seperti dilansir Mashable pada Minggu (30/4/2017), toko yang baru saja dibuka pekan lalu ini berdiri megah di tengah arena pusat perbelanjaan Dubai Mall.

Ini adalah Apple Store ketiga yang dibuka di Uni Emirat Arab. Desain arsitektur dan fasilitasnya bergaya modern dengan konsep ala hotel berbintang.

Menariknya lagi, toko memiliki sejumlah teknologi untuk memaksimalkan fasilitas. Yang paling unik adalah baling-baling solar yang berada di atas toko untuk mengatur suhu ruangan, mengingat iklim di Dubai cukup ekstrem.

Fungsi baling-baling tersebut adalah untuk mendinginkan toko saat matahari terik di luar, dan menghangatkan toko saat dingin udara malam menusuk.

Apple Store sendiri sudah menginjak usia ke-15 tahun pada 2016 ini. Konsep toko resmi Apple tersebut telah berubah seiring dengan berjalannya waktu. Tampilan baru konsep ini dirancang oleh Jony Ive, Chief Design Officer Apple bersama dengan Angela Ahrendts yang merupakan Senior Vice President of Retail Apple.

Perubahan tampilan Apple Store ini sudah dijumpai di sejumlah toko Apple di Brussels Belgia, Memphis Tennessee, dan Guilderland New York. Tidak hanya itu, tampilan desain serupa bakal hadir di Apple Store di San Francisco pada beberapa bulan lalu.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini