Sukses

Intip Antusiasme Penjualan Perdana Samsung Galaxy S8 di Indonesia

Mengintip antusiasme penjualan perdana Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi diluncurkan, Samsung menggelar penjualan perdana Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Indonesia. Penjualan perdana ini digelar di acara Consumer Launch di tiga kota, yakni Mall Grand Indonesia (Jakarta), Sun Plaza (Medan), dan Galaxy Mall (Surabaya) pada 5-7 Mei 2017.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mengintip kemeriahan penjualan perdana Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Mall GI, Jakarta, Jumat (5/5/2017). Konsumen yang telah melakukan pre-order sejak 8-18 April 2017 juga bisa mulai mengambil ponselnya baik di tiga mal di atas maupun di toko resmi Samsung di seluruh Indonesia.

Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Vebbyna Kaunang mengatakan kehadiran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mendapatkan tanggapan positif dari konsumen Indonesia.

"Mulai dari pre-order hingga sekarang, kami menerima tanggapan positif dari konsumen. Ini bukti Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus menjawab keinginan pengguna smartphone di Indonesia akan teknologi yang bermakna," kata Vebbyna.

Antrean pembeli Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mengular di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat 5/5/2017). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Menurutnya, hal itu terlihat dari antusiasme konsumen terhadap duo flagship Samsung tersebut. "Di Jakarta, mal buka jam 10, tapi dari jam 6 pagi sudah ada yang antre. Di kota lain, jam 7 sudah ada yang antre. Mereka yang sudah pre-order juga sudah mulai pick up sejak jam 8 pagi," ungkapnya.

Tak hanya itu, meski penjualan di tiga mal dilakukan sejak pukul 10 pagi, pembeli terus berdatangan hingga sore. Line antrean memang sengaja dibuat tidak panjang agar konsumen nyaman, tidak berdiri terlalu lama.

Samsung menawarkan sejumlah promo menarik bagi pembeli Galaxy S8 dan Galaxy 8 Plus. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Vebbyna mengungkap, dibandingkan Galaxy S7, antusiasme konsumen terhadap Galaxy S8 lebih tinggi 1,5 kali lipat pada masa pre-order yang hanya 11 hari. Sementara pre-order Galaxy S7 tahun lalu selama 17 hari.

Tak hanya jadi sarana untuk membeli ponsel, acara ini juga menawarkan layanan-layanan lain bagi pembeli Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. "Salah satunya adalah bagi layanan bantuan memindahkan data smart switch dari ponsel lama ke ponsel yang baru dibelinya," kata Vebbyna.

Penawaran Samsung

Pada acara ini, Samsung memberikan penawaran khusus bagi konsumen. Misalnya, cashback senilai Rp 875 ribu untuk transaksi dengan kartu kredit dari bank yang bermitra dengan Samsung, program cicilan 12 bulan, voucher untuk pembelian aksesori Samsung--seperti screen protector dan cover--serta voucher yogurt Sour Sally.

Sekadar informasi, Samsung Galaxy S8 dijual seharga Rp 10,5 juta dan Galaxy S8 Plus dijual Rp 11,9 jutaan. Samsung juga menawarkan pembelian bundling Galaxy S8 dan Gear S3 senilai Rp 14,9 jutaan serta bundling Galaxy S8 Plus dan Gear S3 senilai Rp 16,4 jutaan.

Pembeli Galaxy S8 juga menjadi prioritas bagi Samsung, mereka akan mendapatkan layanan privilege dari tim khusus. Tim ini nantinya akan membantu pengguna Galaxy S8 saat ada masalah dengan produknya. Samsung juga menyediakan service center dan aplikasi My Samsung untuk membantu pelayanan pengguna. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.