Sukses

Mengintip Gaya ‘Warga’ Google I/O yang Nyentrik

Google I/O 2017 akhirnya resmi dihelat pada Rabu (17/5/2017), dalam kesempatan ini Tekno Liputan6.com melihat bagaimana keseruan acara.

Liputan6.com, Mountain View - Google I/O 2017 akhirnya resmi dihelat pada Rabu (17/5/2017). Sebagai informasi, pesta teknologi tahunan ini mengundang ribuan developer dan ratusan media dari seluruh penjuru dunia. Beruntung, Tekno Liputan6.com berkesempatan mengikuti seluruh rangkaian acara I/O 2017.

Tekno Liputan6.com sempat bertandang ke markas Google yang berlokasi tak jauh dari area I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat (AS).

Dalam kunjungan kami selama tiga hari penyelenggaraan Google I/O 2017, Shoreline Amphitheatre yang biasanya digunakan untuk menonton konser musik secara live berubah total.

Panggung utama venue diubah sehingga mampu menampilkan berbagai sesi keynotes para pembicara penting dari tim Google. Dari beberapa sesi keynotes, pengunjung memberikan respon yang sangat positif dan menikmati setiap detik acara Google I/O 2017.

Terlepas dari konsep outdoor-nya, Google juga mengemas booth seperti festival outdoor. Kafe-kafe kecil ada di mana-mana. Alunan musik hipster yang asyik didengar telinga pun turut serta membuat atmosfer kian seru.

Belum lagi, konsep Sandbox—wahana khusus pengalaman mencoba  layanan terbaru Google—menjadi incaran pengunjung. Semua terkonsep dengan baik, malah tidak terasa seperti konferensi teknologi pada umumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal menarik lainnya di Google I/0

Salah satu yang menarik adalah gaya dari pengunjung I/O 2017 yang kebanyakan dari kalangan engineer dan developer.

Nah, untuk melihat bagaimana ‘casual’-nya Google I/O 2017, kamu bisa saksikan dari bagaimana gaya-gaya pengunjung Google I/O 2017 yang memadati venue berikut ini.

Suasana Community Lounge. Ada yang bermain Billiard, ada yang bermain Stack Box, dan masih banyak lagi.

Suasana outdoor Google I/O 2017. Foto diambil pada siang hari, tepatnya pukul 2 siang waktu setempat. Di sini, matahari lagi terik-teriknya. Banyak yang mengenakan kacamata hitam.

Ada yang mengenakan kaos dan celana pendek, ada juga yang mengenakan kemeja dan celana panjang. Kebanyakan, mereka menggunakan dresscode yang simpel, mengingat cuaca cukup terik.

Suasana pengunjung I/O 2017 yang sedang bersantai di tengah patung Android.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.