Sukses

Dua Action Cam Anyar dari EZVIZ Meluncur, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Hikvision baru saja meluncurkan produk anyar melalui merek EZVIZ untuk pasar Indonesia. Salah satu produk yang diperkenalkan adalah action camera.

Perusahaan bermarkas di Hangzhou, Tiongkok itu menghadirkan dua model action cam untuk pasar Tanah Air, yaitu EZVIZ S1C dan EZVIZ S5. Kedua model itu menyasar segmen berbeda.

"S1C merupakan action camera untuk entry level yang sudah mendukung video 1080p/30fps," ujar Technical Manager Hikvision Indonesia Duwi Megeng Kumoro saat peluncuran produk terbaru EZVIZ di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Kamera ini memiliki resolusi 8MP dengan kemampuan burst mode 15 foto per detik dan timelapse mode berinterval 5 menit. S1C juga dilengkapi layar sentuh berukuran 2 inci, lensa aspheric super, dan teknologi koreksi distorsi.

Sementara EZVIZ S5 adalah kamera yang ditujukan untuk segmen menengah. Kamera ini mampu mengambil gambar berkualitas 4K/15fps.

"Kamera ini menggunakan chipset Ambarella yang mengonsumsi daya lebih sedikit dan sensor gambar Panasonic," ujar Duwi menjelaskan. S5 juga dibekali dengan layar sentuh berukuran 2 inci, mikrofon ganda, dan G-Sensor.

Menyoal persaingan dengan vendor lain, Manager Hikvision Indonesia Indah Rosa Sitepu yang ditemui secara terpisah mengatakan, pihaknya optimistis kedua produk anyar ini dapat bersaing.

"Melihat harga dan spesifikasi yang tersedia, kedua produk ini hadir lebih ekonomis. Bahkan, untuk S5 kami merasa spesifikasinya lebih tinggi dari kompetitor di kelas yang sama," ujarnya.

Disinggung mengenai kehadiran action cam lain, Indah menyebut hal itu masih menunggu respons pasar saat ini. Namun, ia mengungkapkan sebenarnya EZVIZ masih memiliki produk action camera yang sudah rilis di negara lain.

"Sebenarnya kami sudah memiliki 'kakak' dari 5S dengan spesifikasi lebih tinggi, tapi kehadirannya masih melihat respons pasar lebih dulu," ujarnya mengakhiri pembicaraan. Sebagai informasi, EZVIZ S1C dibanderol Rp 849.000 dan S5 Rp 1.649.000.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini