Sukses

Andalkan Baterai Jumbo, Mi Max 2 Dibanderol Mulai Rp 3,2 Juta

Liputan6.com, Beijing - Sesuai teaser yang diumumkan beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya merilis Mi Max 2. Mi Max 2 adalah penerus Mi Max, smartphone berukuran besar milik Xiaomi yang diluncurkan lebih dari setahun lalu.

Dalam peluncurannya di Beijing, Tiongkok, Jumat (26/5/2017) sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Android Authority, Mi Max 2 hadir dengan bodi metal dan sisi-sisi yang agak melengkung.

Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, Mi Max 2 hadir dengan layar besar 6,44 inci dan baterai 5.300mAh dengan dukungan pengisian daya melalui port USB Type C. Baterai besar Mi Max 2 juga dibekali fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 yang diklaim bisa mencapai 68 persen baterai setelah diisi daya selama satu jam.

Masih seputar baterai, Gizmochina melaporkan bahwa baterai besar Mi Max diklaim bisa dipakai untuk memutar video playback selama 18 jam. Pecinta gim juga bisa menikmati bermain gim melalui Mi Max 2 hingga 9 jam nonstop. Sementara, waktu talktime Mi Max diklaim bisa mencapai 57 jam dengan waktu aktif sampai 10 hari.

Performa Mi Max 2 ditopang oleh chipset Snapdragon 625 dengan RAM 4GB serta pilihan memori internal 64GB atau 128GB. Meski penyimpanannya luas, ponsel pabrikan Tiongkok itu juga menyediakan slot microSD .

Kemampuan fotografi Mi Max 2 mengandalkan kamera 12MP dengan sensor Sony IMX386 dengan 1.25μm. Kamera utamanya Mi Max juga dibekali phase detection autofocus, dual tone LED flash, dan dynamic range adjustment.

Sekadar informasi, sensor yang dipakai pada kamera utama Mi Max 2 sama dengan sensor kamera Mi 6 yang dirilis bulan lalu. Sayang, tak disebutkan berapa resolusi kamera selfie Mi Max.

Ponsel ini dibanderol seharga 1.699 Yuan atau setara Rp 3,2 jutaan untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara untuk varian RAM 4GB dan memori internal 128GB Mi Max 2 dibanderol 1.999 Yuan atau Rp 3,8 jutaan.

Di negara asalnya, Mi Max 2 akan dijual mulai 1 Juni. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut apakah produk ini bakal hadir resmi di Indonesia.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.