Sukses

Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Smartphone Buatan Bapak Android

Setelah sekian lama hanya sebatas bocoran rumor semata, Andy Rubin akhirnya secara resmi mengonfirmasi spesifikasi Essential Phone.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama hanya sebatas bocoran rumor semata, Andy Rubin yang dikenal sebagai 'Bapak Android' akhirnya secara resmi mengonfirmasi spesifikasi smartphone perdana besutan perusahaannya bernama Essential Phone.

Dalam hal performa, Essential Phone dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (30/5/2017).

Dari segi desain, smartphone ini mengusung konsep layar edge-to-edge yang sudah terlebih dahulu Xiaomi, Samsung, dan LG hadirkan di jajaran smartphone flagship-nya.

Bedanya, layar Essential dibuat secara khusus sehingga mengelilingi kamera depan untuk memaksimalkan screen-to-body ratio. Terbuat dari bodi yang mengombinasikan bahan titanium dan keramik, Essential Phone diklaim mampu bertahan dari benturan dan goresan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga akan menampilkan sebuah konektor magnetik mirip dengan MotoMod milik Motorola lewat ekosistem buatan perusahaan.

Diketahui, saat ini perusahaan sudah meluncurkan sebuah aksesori kamera 360 derajat bisa dipasang di bagian atas smartphone. Untuk pengambilan gambar, Essential Phone memiliki kamera 12 megapiksel dengan aperture f/1.8, dan kamera depan 8 megapiksel.

Rencananya, Essential Phone akan dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,3 juta. Ketika diluncurkan, Essential Phone akan tampil dengan pilihan warna Black Moon, Stellar Gray, Pure White, dan Ocean Depths.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.