Sukses

Dirombak Penuh, Aplikasi Mobile Skype Tiru Fitur Snapchat?

Microsoft selaku pemilik Skype akan merombak penuh desain dan fitur aplikasi mobile Skype.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan ketat layanan pesan instan tampaknya mendorong Microsoft untuk merombak habis-habisan aplikasi mobile Skype. Sadar mulai ditinggalkan pengguna, Skype kini hadir menjadi sebuah aplikasi pesan instan yang lebih interaktif.

Seperti dilaporkan Independent, Senin (5/6/2017), Skype menampilkan sejumlah fitur yang sebetulnya mirip dengan fitur Snapchat, yakni video berdurasi pendek atau foto yang akan terhapus otomatis.

Di aplikasi ini pengguna bisa menampilkan foto, video, termasuk mengeditnya dengan emoji, teks atau coretan gambar.

Pengguna yang ada di dalam daftar kontak Anda juga dapat bereaksi dan mengomentari post Anda. Postingan tersebut akan terhapus otomatis dalam 7 hari.

Skype memang dirancang dengan user interface yang lebih modern dan menarik agar sesuai dengan pasar anak muda yang interaktif dan kreatif. Pengguna juga bisa memilih warna tema aplikasi sesuai keinginan.

Tampilan baru aplikasi Skype. (Doc: Independent)

Tampaknya ini langkah strategis Skype untuk 'bangkit' kembali mengingat layanannya mulai kalah pamor dengan aplikasi populer. Sebelum Skype, fitur-fitur Snapchat tersebut sudah lebih dulu disontek WhatsApp, Instagram hingga Facebook.

Saat ini versi teranyar aplikasi Skype sudah tersedia di Google Play Store. Pembaruan ini akan segera menyusul pengguna perangkat iOS.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini